Moms, Ini 4 Aktivitas Seru Untuk Anak-Anak Ketika #DirumahAja!  Yuk ajak anak-anak untuk melakukan 4 kegiatan ini! (Foto: pixabay/bodobe)

KARENA harus terus dirumah, pastinya anak-anak akan rewel dan merasa bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja. Moms tidak boleh kehabisan ide. Masih ada banyak kok kegiatan seru untuk dilakukan selama #DiRumahAja bersama si kecil.

Tak hanya seru, kegiatan-kegiatan ini juga berfaedah karena sekaligus memberikan edukasi kepada si kecil. Yuk lakukan berbagai aktivitas seru berikut ini bersama buah hati tercinta, misalnya:

Baca juga:

Coba Malam Ini, 3 Posisi Tidur Ini Sangat Menyehatkan

1. Memasak ringan untuk para balita

Menghancurkan pisang untuk dessert bisa menjadi kegiatan yang melibatkan balita. (Foto: pixabay/cocoparisienne)
Menghancurkan pisang untuk dessert merupakan kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama balita (Foto: pixabay/cocoparisienne)

Ketika kamu seharian dirumah, pastinya harus menyiapkan makanan untuk dimakan sekeluarga. Nah, coba libatkan balita untuk ikut bekerja di dapur.

Gunakan alat masak berbahan plastik atau silikon agar aman digunakan si kecil. Ajak mereka untuk mencuci buah-buahan dan sayur-sayuran, mencampurkan kedua bahan, mengaduk bahan, atau menghancurkan bahan-bahan makanan yang lembut seperti pisang.

Baca juga:

Tom Hanks dan Istri Pulang ke AS, Sudah Sembuh Dari Corona?

2. Bermain bubbles bersama

Ajak anak membuat dan bermain bubble bersama. (Foto: BBC)
Ajak anak membuat dan bermain bubble bersama (Foto: BBC)

Ketika kecil, pasti kalian menyadari betapa menyenangkannya bermain balon tiup. Membuat bahan balon tiup mudah, cukup campurkan air dengan sabun cair. Untuk alat tiupnya, gunakan bahan-bahan yang ada di rumah seperti tisu gulung, alat-alat dapur, atau sedotan yang dibuat seperti lingkaran.

Baca juga:

Apakah Aman Berenang di Tengah Pandemi Virus Corona?

3. Melukis

Kamu bisa menggunakan objek yang berbeda dari biasanya agar kegiatan melukis jadi lebih menarik. (Foto: pixabay/yohoprashant)
Kamu bisa menggunakan objek yang berbeda dari biasanya agar kegiatan melukis jadi lebih menarik (Foto: pixabay/yohoprashant)

Anak kecil biasanya menyukai segala kegiatan melukis. Biar makin seru, manfaatkan objek-objek yang out of the box untuk dilukis seperti mengecat daun, kaos, dinding, atau bahkan tangan mereka sendiri. Tapi jangan lupa ya, pastikan cat yang digunakan aman untuk anak-anak!

Baca juga:

'The Willoughbys', Animasi Netflix Tentang Empat Anak yang Berusaha Menyingkirkan Orangtuanya

4. Kemah-kemahan

Berkemah menjadi kegiatan menyenangkan bersama anak-anak. (Foto: Orlando Date Night Guide)
Berkemah menjadi kegiatan menyenangkan bersama anak-anak (Foto: Orlando Date Night Guide)

Tentu kamu pernah merasakan main tenda-tendaan semasa kecil. Nah, ketika masa karantina ini, ajak anak-anak untuk berkemah di kamar tidur atau di ruang tamu. Letakkan lampu portable di dalam kemah dan biarkan mereka membaca, menonton, bermain, atau makan bersama di dalam kemah. (shn)

Baca juga:

Bosan Dirumah? Yuk Dengarkan Tiga Album Terbaik Awal 2020 Ini

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH