Paramount+ Resmikan Kemitraan dengan F1

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 16 April 2023
Paramount+ Resmikan Kemitraan dengan F1
F1 ingin buka jalan baru dengan audiens dari AS. (Foto: F1)

KEDUA pihak sejatinya telah memulai kemitraan sejak F1 musim 2022, meski hanya dengan pengaturan kerja sama sementara. Namun, kini mereka telah memperluas kemitraan tersebut, dan meraih kesepakatan yang mencerminkan keinginan F1 untuk memperluas hubungan pertelevisiannya di Amerika Serikat.

Hak untuk menyiarkan balapan di AS kini memang masih dipegang ESPN oleh Disney hingga akhir 2025 mendatang. Sementara, musim keenam tayangan dokumenter F1 Drive to Survive sudah diambil oleh Netflix dan nampaknya akan tetap begitu untuk waktu yang lama.

Menariknya, Paramount+ sudah banyak terlibat dalam penyiaran acara olahraga besar di AS, terutama dengan NFL, tayangan sepak bola UEFA Liga Champions, dan Golf Masters serta PGA. Kini, mereka akan memperluas tayangan olahraga Paramount+ hingga ke F1 ketika hak mereka muncul setelah 2026 dan seterusnya.

Baca juga:

Langganan Xbox Game Pass Ultimate Gratis Nonton Serial Halo Live-Action

F1 ingin tarik lebih banyak audiens baru dari AS. (Foto: F1)

Sejatinya indikasi kemitraan antara keduanya sudah terlihat sejak gelaran GP Australia beberapa pekan lalu. Saat itu, serial original Paramount+ menjadi subjek promosi besar-besaran di helatan tersebut. Logo serial itu ditampilkan secara mencolok di area pitlane dan tempat lainnya.

F1 mengatakan, saat ini mereka hanya akan meningkatkan keterlibatan penggemar dengan konten-konten Paramount+. F1 ingin penawaran konten populer oleh platform streaming itu menjadi hidup oleh F1, mendekatkan penggemar dengan pusat perhatian dari bintang lintasan dan layar lebar.

Selain di Australia, kesepakatan itu akan meningkatkan signifikansi sponsor digital dan peluang promosi lewat tiga balapan di benua Amerika, antara lain di Miami, Las Vegas, Mexico City, dan Sao Paulo. Promosi juga akan dilakukan di Spielberg (Austria), Silverstone (Inggris), dan Monza (Italia).

Enam lokasi itu mewakili semua negara penyelenggara balapan tempat Paramount+ tersedia sebagai layanan streaming independen. Melalui langkah baru itu, F1 ingin mengeksplorasi jalan baru untuk mempromosikan olahraga sekaligus menarik audiens baru, terutama dari AS.

Baca juga:

Serial 'The Fairly OddParents' akan Tayang dalam Format Live-Action

F1 akan jalani lebih banyak balapan di AS. (Foto: F1)

“Bersama-sama, kami akan menggunakan platform global dan keahlian kolektif kami di bidang hiburan untuk lebih meningkatkan pengalaman penggemar dan membawa F1 dan Paramount+ ke level baru," kata Direktur Pelaksana Komersial F1 Brandon Snow.

Marco Nobili, wakil presiden eksekutif dan manajer umum internasional Paramount+, mengatakan bahwa perusahaannya “terus mencari cara baru dan inovatif untuk menjangkau pemirsa global mereka.

"Menjadi mitra resmi F1 berarti menghidupkan merek Paramount+ dan semua karakter kami untuk ratusan juta penggemar di seluruh dunia. Melalui kesepakatan global ini, dunia motorsport dan hiburan akan bersatu, menghasilkan peluang bercerita yang kuat di dalam dan di luar jaringan," tukasnya. (waf)

Baca juga:

Ini Alasan Mobil F1 Mudah Hancur saat Tabrakan

#F1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan