Musik

Paramore Umumkan Perilisan Album Terbaru ‘This Is Why’

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 29 September 2022
Paramore Umumkan Perilisan Album Terbaru ‘This Is Why’
Paramore akan segera merilis album baru 'This Is Why' pada awal tahun 2023. (Foto: Instagram/@Paramore)

PARAMORE siap comeback dengan album terbaru mereka bertajuk This Is Why. Kabar ini tentu disambut antusias oleh penggemar karena This Is Why akan menjadi album pertama Paramore setelah hampir lima tahun lamanya. Band yang kini beranggotakan tiga orang itu terakhir merilis album di 2017 berjudul After Laughter.

Dilansir NME, album terbaru Paramore akan keluar pada 10 Februari 2023 nanti melalui Atlantic Records, sebuah label musik ternama Amerika. Album ini menjadi koleksi mereka yang keenam, dengan total 10 lagu di dalamnya. This Is Why diproduksi di Los Angeles, di bawah naungan Carlos de la Garza.

Baca Juga:

Hayley Wiliams Beri Isyarat Paramore ‘Comeback’ di 2022

Meski baru akan rilis sepenuhnya pada awal 2023, Paramore telah mengunggah video klip resmi untuk title track mereka yang juga berjudul This Is Why. Video klip berdurasi hampir empat menit itu diunggah di kanal YouTube Paramore, Kamis (29/9) dini hari.

Poster serta video klip untuk title track 'This Is Why' telah dirilis di YouTube pada Kamis tengah malam. (Foto: Instagram/@Paramore


Melalui video tersebut, dapat diketahui lagu baru Paramore akan didominasi oleh petikan gitar elektrik, drum yang ditabuh kuat, dan nada rock khas. Video klipnya berlatarkan saat Paramore sedang tampil di alam bebas, tepatnya di daerah Malibu, California.

Video klip dibuka dengan nada yang lebih slow dan nyanyian sang vokalis, Hayley Williams. Lalu, seiring naiknya tempo drummer Zac Farro dan gitaris Taylor York, nada lagu jadi semakin keras dan tinggi.

Baca Juga:

Hayley Williams Buka Suara Soal Album Terbaru Paramore

Williams bercerita sebenarnya This Is Why adalah lagu terakhir yang baru-baru ini mereka tulis. Ia mengaku dirinya sedang tidak ingin menulis lagu saat ini. Namun, York terus meyakinkan ia dan Farro untuk menggarap album dan ide ini, sehingga terciptalah sebuah lagu untuk next comeback.

This Is Why bercerita tentang emosi yang naik turun dirasakan karena dapat bertahan hidup di 2022 dan berjuang sepanjang tiga sampai empat tahun belakangan, terutama karena pandemi. Williams juga mengatakan masa-masa sulit ini secara tidak langsung membangkitkan sisi empati dan membuat orang perlahan menjadi lebih baik.

Pada musim panas beberapa bulan lalu, Williams sempat mengungkapkan album ini terinspirasi dari Bloc Party di beberapa bagiannya. Bloc Party merupakan sebuah grup musik asal Inggris. (mcl)

Baca Juga:

Vokalis Band Paramore Hayley Williams Stop Bermain Media Sosial, Mengapa?

#Musik #Paramore
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan