Ma'ruf Amin Jadi Korban Berita Hoaks

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 15 Oktober 2018
Ma'ruf Amin Jadi Korban Berita Hoaks
Cawapres KH Maruf Amin bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X, Senin (15/10). Foto: Tim Jokowi-Maruf

MerahPutih.com - Lagi-lagi serangan berita bohong alias hoaks menodai proses Pilpres 2019. Kali ini, Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menjadi korban berita bohong yang menyebutkan duet capres Petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sakit parah dirawat di rumah sakit.

"Wah itu 'ngaco', orang sehat. Gambar 'ngaco' itu namanya," kata Ma'ruf, kepada wartawan, seusai bertandang ke rumah Sri Sultan Hamengkubuwono X di kawasan Keraton Yogyakarta, Senin (15/10).

Bantahan itu disampaikan Ma'ruf terkait beredarnya foto dirinya sedang sakit dan menjalani perawatan di media sosial. Ma'ruf menjelaskan foto yang baru beredar itu saat dirinya menjalani proses cek kesehatan di sebuah rumah sakit tahun 2016.

Maruf Amin
Ketua MUI Ma'ruf Amin. (Rizki Fitrianto)

Ma'ruf menegaskan dirinya sehat, dan beberapa hari ini berkeliling ke sejumlah tempat. “Saya sayangkan ada informasi beredar bahwa saya sakit. Itu hoaks," tegas Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Sejak kemarin hingga hari ini, Ma'ruf menyapa masyarakat Yogyakarta dan bertemu sejumlah tokoh. Kemudian Selasa (16/10), Ma'ruf dijadwalkan bertandang ke Singapura melakukan kunjungan kerja sebagai Ketua MUI.

"Meskipun kemarin sepanjang hari banyak agenda, demikian juga hari ini padat agenda, bahkan besok saya ada kunjungan kerja ke Singapura, tapi tetap menjalankan kegiatan sesuai jadwal,” tandas cawapres kubu petahana itu. (*)

#Berita Hoax #Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan