Parade Mobil Klasik Ferrari Tutup Cavalcade Classiche dengan Meriah Puluhan Ferrari Klasik sukses menggemparkan kota Roma (Foto: istimewa)

BEBERAPA waktu lalu Kota Roma, Italia dipenuhi dengan berbagai mobil klasik dari pabrikan mobil kelas atas Ferrari.

Lebih dari 80 mobil klasik Ferrari menjelajahi pusat kota Roma di hari Minggu Sore, dalam pawai melewati monumen-monumen terkenal, saat penutupan acara Cavalcade Classiche edisi ketiga.

Baca Juga:

Gaharnya Ferrari F8 Spider yang Lengkapi Mesin V8 Tersukses dalam Sejarah

Lebih dari 80 mobil klasik Ferrari menjelajahi pusat kota Roma (Foto: istimewa)

Acara Cavalcade Classiche merupakan sebuah ajang berkumpulnya antar pemilik Ferrari yang sangat besar. Untuk Cavalcade Classiche edisi ketiga tersebut, diakhiri dengan pertunjukan unik yang memadukan keanggunan abadi dari mobil serta keindahan kota Roma.

Perayaan yang sangat luar biasa ini tidak hanya untuk para pemilik Ferrari saja, namun juga semua penggemar Ferrari klasik. Suasananya pun sangat bagus mendukung para pemilik Ferrari untuk berbagi kebahagiaan dalam mengendarai mobil-mobil mereka.

Pertama kalinya diadakan di Ibu kota, Cavalcade Classiche pun sontak menarik perhatian pemilik Kuda Jingkrak mancanegara dari seluruh dunia. Karena mereka mengikuti sebuah perjalanan bersama ikon-ikon kesempurnaan otomotif Italia yang sesungguhnya.

Parade tersebut diramaikan oleh para pecinta Ferrari klasik dari berbagai negara (Foto: istimewa)

Seperti rilis yang diterima merahputih.com, pada acara yang digelar dari tanggal 20 hingga 22 September itu, diramaikan oleh para kru dari Eropa, Amerika Serikat, Timur Tengah, Asia Timur, Selandia Baru dan Australia. Dimana mereka mengunjungi beberapa kawasan pedesaan Lazio, sepertiTaman Arkeologi Appian Way dan jalanan konsular kuno.

Baca Juga:

Ferrari Portofino Jelajahi Tanah Sumba

Rutenya pun cukup menarik dan benar-benar baru, hal itu tak terlepas dari rancangan dan kerjasama dengan Dewan Kota Roma serta lembaga lokal lainnya.

Pada hari Jumat, Cavalcade pun tiba di Borgo San Pietro di Danai Salto dan Rieti, sebelum mendaki Gunung Terminillo dan berkunjung ke Air Terjun Marmore yang Menakjubkan.

Seni serta sejarah Todi dan Viterbo, menjadi pusat perhatian di hari kedua, sementara hari Minggu didedikasikan khusus untuk Roma. Dimana tim menuju Kota Abadi itu melalui Frascati dan Castel Gandolfo.

Berbagai Ferrari klasik legendaris sukses membuat heboh kota Roma (Foto: insta

Pada parade itu, terlihat jelas mobil mobil classic Ferrari yan sangat indah dipandang mata. Antara lain yakni 750 Monza tahun 1954, 500 TRC tahun 1957 dan 275 GTB 1964.

Mobil-mobil Ferrari Classic itu pun sontak menjadi bintang di pameran itu. Tentunya menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan bagi penduduk setempat dan wisatawan di sepanjang jalanan kota Roma. (ryn)

Baca Juga:

Mengulas Ferrari 812 GTS, Kembalinya Kejayaan Mesin V12

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH