Para Tokoh, Pejabat Tinggi dan Menteri Hadiri Sidang Tahunan MPR 2022

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 16 Agustus 2022
Para Tokoh, Pejabat Tinggi dan Menteri Hadiri Sidang Tahunan MPR 2022
Mantan Presiden Megawati hadir di Sidang Tahunan MPR. (Foto: Tangkapan Layar)

MerahPutih.com - Para tokoh dan pejabat tinggi negara sudah mulai datang ke gedung DPR/MPR menghadiri acara Sidang Tahunan MPR, Selasa (16/8) pagi.

Nampak beberapa pejabat sudah mulai merapat ke Ruang Rapat Paripurna I yang terletak di Gedung 'Kura-kura' kompleks Parlemen. Hal ini berbeda dengan dua tahun lalu, karena adanya pembatasan akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Jokowi Pidato Kenegaraan, Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Kompleks Parlemen Situasional

Beberapa di antaranya adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tak hanya itu, tampak juga Ketua KPK Firli Bahuri, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua DPD LaNyalla Mattalitti, Menkominfo Jhonny G Plate.

Hadir juga di gedung kura-kura Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dan mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.

Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dan Sidang Paripurna DPR RI tentang RAPBN Tahun Anggaran 2023 ini dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2022, pagi sampai sore nanti.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memastikan, semua persiapan sudah berlangsung dengan baik. DPR memasang ornamen-ornamen Nusantara yang terletak pada selasar Gedung Nusantara. Motif batik kawung mendominasi pada tahun ini.

Selain persiapan fisik, Sidang Tahunan 2022 ini tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh tamu undangan.

"Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai. Jadi, ini memang pertama kali setelah masa pandemi ada sidang yang dihadiri oleh seluruh anggota, tapi dilakukan dengan protokol kesehatan yaitu dengan masker, kemudian nanti dengan pemeriksaan hasil PCR. Semua PCR 2x24 jam sebelum hadir, wajib,” ungkap Indra. (Pon)

Baca Juga:

4.642 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Pidato Jokowi di MPR

#DPR #HUT RI #17 Agustus #Sidang Tahunan MPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan