Para Tokoh Demokrat Raih Penghargaan dari Partai, Termasuk SBY dan Bu Ani

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 10 September 2021
Para Tokoh Demokrat Raih Penghargaan dari Partai, Termasuk SBY dan Bu Ani
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - DPP Partai Demokrat memberi penghargaan kepada total 35 tokoh-tokoh dan kader senior karena mereka dinilai berjasa terhadap keutuhan dan kemajuan partai. Dari puluhan tokoh partai yang menerima penghargaan, dua di antaranya adalah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan mendiang Ani Yudhoyono.

Dalam acara puncak peringatan dua dasa warsa Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Kamis, SBY menerima Penghargaan Capaian Seumur Hidup (Lifetime Achievement), sementara mendiang istrinya Ani Yudhoyono menerima anugerah Spirit of Demokrat.

Baca Juga:

Politikus Demokrat Sebut PPHN Cukup Diatur UU Tidak Perlu Amandemen UUD

Di samping dua anugerah itu, 30 tokoh senior Partai Demokrat juga menerima Penghargaan Pejuang Partai Demokrat, sementara tiga kader perempuan mendapatkan Penghargaan Srikandi Partai Demokrat.

30 tokoh senior Partai Demokrat yang menerima Penghargaan Pejuang Partai, di antaranya Prof Subur Budi Santoso (ketua umum pertama Partai Demokrat), Sjarifuddin Hasan, Letnan Jenderal TNI (Purn) E E Mangindaan, Amir Syamsuddin, Edhie Baskoro Yudhoyono, Hinca I P Pandjaitan XIII, mendiang Ventje Rumangkang, Andi Alifian Mallarangeng, Mayor Jenderal TNI (Purn) Nachrowi, Joko Suwanda, dan Bahaudin Tonti.

Beberapa dari tokoh itu merupakan pendiri partai, di antaranya Rumangkang, Suwanda, dan Tonti. Sementara itu, tiga kader perempuan yang menerima Penghargaan Srikandi Partai Demokrat, yaitu Melani Leimena Suharli, Titi Budi Santoso, dan Indrawati.

"Penghargaan Capaian Seumur Hidup merupakan anugerah tertinggi yang diberikan Partai Demokrat ke tokoh partai," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

SBY meyakini, 20 tahun mendatang dan selamanya, Partai Demokrat bisa mencetak dan meraih sukses-sukses atau kegemilangan baru di masa depan.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono. (Foto: Antara)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono. (Foto: Antara)

"Tetaplah kompak dan bersatu. Tetaplah berikhtiar tanpa menyerah sebagaimana sikap pejuang," kata SBY.

SBY yang mewakili mendiang istrinya juga mengatakan, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang tepat untuk menerima anugerah Spirit of Demokrat. Alasannya, Ani Yudhoyono telah terlibat sejak Partai Demokrat masih dalam bentuk gagasan sampai akhir hayatnya.

"Tidak hanya pernah bertugas sebagai pengurus partai, Ani Yudhoyono juga selalu memberi semangat kepada seluruh kader, kata SBY. Saya atas nama Ibu Ani mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan jajaran pengurus Partai yang memberi anugerah ini kepada Almarhum,” ujar SBY.

Baca Juga:

Demokrat dan PKS Diminta Tak Tergoda Kekuasaan

#Partai Demokrat #SBY #Agus Harimurti Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan