Para Siswa SMP Al Fikri Selenggarakan Talent Expo

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 16 Desember 2015
Para Siswa SMP Al Fikri Selenggarakan Talent Expo
Salah satu kegiatan Talent Expo SMP Al Fikri Depok, Jawa Barat (Foto: MP/Facruddin Chalik)

MerahPutih Peristiwa - ‘Tawuran Kreativitas’ berlangsung, dalam ajang Talent Expo SMP Islam Fitrah Al Fikri. Dalam perhelatan tersebut digelar ajang seni ukir, permainan biola dan musik tradisional, desain grafis hingga fotografi. Tidak sampai disitu pada kegiatan ini setiap siswa juga diberikan kesempatan menunjukkan kebolehannya dalam bidang bahasa atau public speaking, menulis kreatif, membuat karya jurnalistik dan teater.

"Kegiatan Talent Expo adalah kegiatan siswa kelas 7-8 yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap hasil karya siswa. Terdapat beberapa program peminatan dimana setiap siswa menampilkan hasil karyanya baik dalam bentuk expo maupun tampilan kepada seluruh Orang Tua" ujar Ketua Komite Sekolah SMP Islam Fitrah Al Fikri, Suprianita, yang menggelar acara ini di Jalan Raden Saleh, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/12).

Suprianita menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membentuk kepercayaan diri, dan meningkatkan kebersamaan. Berbagai keterampilan dan kebolehan para siswa diberikan ruang untuk unjuk gigi dalam kegiatan tersebut.

“Ajang ini memang digelar untuk memberikan kesempatan dan mengembangkan kemampuan para siswa. Kami juga berharap hal ini dapat mengetuk hati para orang tua bahwa kecerdasan tidak hanya dilihat dari nilai akademis semata. Namun kecerdasan juga dapat dilihat dari sebuah karya dan tingkah laku yang siswa tampilkan selama program berlangsung,” tukasnya.

Adapun kegiatan lainnya yang digelar yaitu peminatan scienza yang merupakan peminatan aplikasi dari program pembelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Seperti mempertunjukkan hasil karya Herbarium (Biologi), Miniatur Al Fikri (Matematika), Sablon Aljabar (Matematika) dan Penerapan konsep Energi menggunakan barang bekas (Fisika).

"Kemudian Movie Fest adalah Penerapan pembelajaran Bedah Novel Bahasa Inggris siswa kelas 9. Dimanasetiap kelompok diberikan kebebasan untuk memilih satu novel klasik dan mengapresiasinya dalam bentuk film berbahasa inggris. Beberapa novel legendaris menjadi bahan dalam sesi kegiatan ini. Seperti Pinochio, The Monkey Paw, Aladdin, Sherlock Holmes, Mulan, The Turn of The Screw." jelasnya.

Dalam kegiatan movie fest para siswa tidak hanya menampilkan filmya pada orang tua. Tetapi siswa juga harus mpresentasikan dalam bahasa Inggris.(aka)

BACA JUGA:

  1. Siswa Sekolah Bukan Berbasis Komputer Kritik Pemerintah
  2. SMA Al-Khairiyah Tutup LDKS Dalam Suasana Keakraban
  3. Bangun Kebersamaan LDKS SMA Al-Khairiyah dengan Riang Ria
  4. LDKS SMA Al-Khairiyah Selesai, Peserta Langsung Dikukuhkan
  5. Lintas Siang LDKS SMA Al-Khairiyah Bangun Karakter Kepemimpinan

 

 

#Pendidikan Luar Sekolah #SMP Islam Fitrah Al Fikri
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan