Para Selebriti Ini sudah ke Leebong, Anda? Seleb pun singgah di Pulau Leebong karena keindahannya (Foto: Instagram/sumargodenny)

Keindahan alam Indonesia memang tidak akan pernah habis dibicarakan. Dari Sabang sampai Merauke, banyak tempat-tempat luar biasa indah, baik yang sudah ramai dikunjungi wisatawan, sampai yang masih asri belum terjamah banyak orang.

Misalnya, Pulau Leebong yang terletak di Pegantungan, Badau, Belitung Regency, Kepulauan Bangka Belitung. Meskipun masih asing bagi sebagian orang, beberapa artis sudah pernah menjejakkan kaki di pulau ini. Sebut saja Denny Sumargo, Nicky Tirta, Papham, dan Mario Wiericx, yang sudah pernah ke Pulau Leebong, entah sekadar berlibur atau pun shooting program televisi.

Mario Wiericx, Nicky Tirta, dan Papham sedang shooting acara kuliner di Pulau Leebong (Foto: Instagram/ leebong.official)

Pulau seluas 37 hektar ini memiliki keindahan alam yang cantik, juga berbagai fasilitas wisata penunjang yang bisa dinikmati. Mulai dari permainan air seperti jetski, banana boat dan snorkeling, sampai berjalan-jalan melihat hutan mangrove. Pemandangan hutan mangrove terhampar di sepanjang sisi pelabuhan Pulau Leebong, menyambut kedatangan para wisatawan. Hutan mangrove di Leebong masih sangat dijaga dan menjadi salah satu destinasi paling menarik di Belitung. Berwisata di sini pun serasa memiliki pantai pribadi sendiri, luas dan lengang.

Untuk menikmati pulau ini seharian (7-8 jam), harga paketnya beragam, mulai dari Rp400 ribuan sampai Rp600 ribuan per orang, tergantung jumlah rombongan. Sedangkan biaya untuk menginap di rumah pohon mulai dari Rp4,8 juta per malam untuk 3 orang. Jika ingin menginap di vila, Anda akan dikenakan biaya Rp4,8 juta per malam untuk 4 orang.

Resort di Pulau Leebong pun menyediakan tenda dengan harga Rp650 ribu per malam untuk minimal 5 orang, dan tambahan tempat tidur seharga Rp650 ribu per orang. Biaya tersebut sudah termasuk makan tiga kali serta kopi dan teh yang selalu tersedia.

Keindahan Pulau Leebong cocok untuk berlibur dan bersantai (Foto: travelerien.com)

Jika ingin pergi sendiri ke Pulau Leebong, pertama tempuhlah perjalanan menuju Bandara Belitung, H.A.S Hanandjoeddin. Sampai di Belitung, sewa mobil untuk diantar menuju Pelabuhan Tanjung Ru sejauh satu jam. Di sana tidak ada taksi argo, hanya tersedia mobil jenis Avanza/Xenia yang bisa disewa per jam atau harian, dengan tarif Rp 500 ribu per harinya. Dari Pelabuhan Tanjung Ru, sewa perahu motor untuk diantar sampai Pulau Leebong, sekitar 20 menit. Sampailah Anda di Pulau Leebong untuk kemudian bisa menikmati keindahan pulau ini.

Dari Pulau Leebong, Anda pun bisa 'melompat' ke pulau lainnya. Baca artikelnya di sini: Di Belitung, Pulau Kosong pun Menarik.



Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH