Pride Month
Para Selebritas Ini Rayakan Pride Month dengan Melela David Archuleta. (Foto: jambroadcasting.com)

BANYAK selebritas mengungkapkan jati diri mereka kepada penggemar dalam posting media sosial dan wawancara tahun ini. Penyanyi JoJo Siwa, Kehlani, T.J. Osborne, dan Demi Lovato semuanya telah melela (mengungkapkan orientasi seksual).

Ini berlanjut hingga pride month. Setidaknya, ada lima selebritas AS merayakannya dengan melela dan menegaskan identitas gender/seksual mereka.

Baca juga:

Kamala Harris, Wakil Presiden AS Pertama yang Ikut Parade Pride

1. Kaylee Bryant

Kaylee Bryant melela sebagai queer di halaman media sosialnya pada 1 Juni. (Foto: hearstapps.com)

Bintang televisi ini menulis di halaman media sosialnya pada 1 Juni, "Nama saya Kaylee dan saya queer!". Ia memposting pengakuan itu bersama foto yang menunjukkan dia mengibarkan bendera pelangi dan mengenakan T-shirt yang bertuliskan, "Jadilah queer berani yang perlu kamu lihat pada masa mudamu. Happy Pride Month!".

Pengumuman ini memicu sambutan besar di bagian komentar unggahan tersebut. Bintang Ghost Wars Maddie Phillips mengomentari dengan menulis dukungannya. Komentar Phillips termasuk beberapa emoji hati merah, menekankan cintanya pada Bryant yang berani jujur. Akun Instagram resmi Warner Bros TV bahkan merayakan melelanya Bryant dengan berkomentar, "Kami mencintaimu!".

2. Larry Saperstein

Larry Saperstein melela sebagai biseksual dalam video TikTok pada 1 Juni. (Foto: onecms.io)

Saperstein, yang berperan sebagai Big Red di High School Musical: The Musical: The Series mengungkapkan dia biseksual dalam video TikTok yang dibagikan pada 1 Juni. Video tersebut menunjukkan wajah Saperstein di depan kamera dengan tulisan "Memainkan karakter dengan pacar perempuan di TV". Teks kemudian berubah menjadi "Is bi irl." 'Bi' sebagai kependekan dari biseksual dan 'irl' adalah in real life atau kehidupan nyata. Dia kemudian memberi keterangan video, "Tapi, apakah itu benar-benar tak terduga #pride."

Sebelumnya, rekannya dari High School Musical: The Musical: The Series Joshua Bassett mengatakan pada Mei dia masih "mencari tahu" seksualitasnya. Bassett merilis pernyataan di Twitter, menulis, "Cintailah yang kamu cintai tanpa malu-malu. Tidak apa-apa untuk tetap mencari tahu siapa dirimu."

Baca juga:

Seleb Pendukung Gerakan LGBTQ+

3. Alexandra Shipp

Alexandra Shipp melela sebagai anggota komunitas LGBTQ di Instagram pada 1 Juni. (Foto: tegna-media.com)

Shipp, yang terkenal karena bermain sebagai Storm di franchise X-Men, melela sebagai anggota komunitas LGBTQ+ dalam sebuah postingan yang menyentuh hati di Instagram pada 1 Juni. "Saya tidak melela sampai saya berusia 28," tulis Shipp yang sekarang berusia 29.

"Meskipun saya tidak percaya pada penyesalan, tapi ini pasti akan menjadi yang no.1 untuk diri saya sendiri. Saya menyangkal menyangkal menyangkal. Saya berjuang tidak hanya dengan seksualitas saya, tapi kewanitaan saya. Saya takut itu sudah terlambat. Saya takut saya tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan. Saya takut tidak ada yang akan mencintai saya. Takut. Takut. Takut."

Namun, dia mengatakan kekhawatiran yang terus-menerus itu "melelahkan." Dia melanjutkan, "Saya tidak menyangkal apa pun lagi. Saya tidak takut lagi. Saya memiliki #pride pada siapa saya dan apa yang saya lakukan di planet ini. Saya adalah diri saya sendiri dan saya mencintai CINTA. Kita punya satu bulan penuh, tapi selama 3 tahun terakhir dan selama sisa hidupku, aku akan merayakannya setiap hari. Karena aku memilihku."

4. David Archuleta

David Archuleta merasa tidak pasti di mana keberadaannya dalam spektrum seksualitas. (Foto: jambroadcasting.com)

Alumni American Idol David Archuleta telah melela sebagai bagian dari komunitas LGBTQ+ dan membuka tentang pengalamannya berdamai dengan kepercayaan Mormon dan seksualitasnya. "Saya suka menyimpan untuk diri sendiri tetapi juga berpikir ini penting untuk dibagikan karena saya tahu begitu banyak orang lain dengan latar pendidikan agama merasakan hal yang sama," tulis Archuleta dalam posting Instagram yang menyentuh hati pada Minggu (13/6).

"Saya sudah terbuka untuk diri sendiri dan keluarga dekat saya selama beberapa tahun sekarang saya tidak yakin tentang seksualitas saya sendiri." Archuleta kemudian merinci ia awalnya melela sebagai gay kepada keluarganya pada 2014. Tetapi sejak itu menjadi tidak pasti di mana ia berada dalam spektrum seksualitas.

5. Courtney Stodden

Courtney Stodden melela sebagai non-biner dan mengumumkan kata ganti they/them/theirs. (Foto: uytimg.com)

Bintang acara realita televisi Courtney Stodden melela sebagai non-biner pada Selasa (14/6), dan mengumumkan kata ganti pilihannya di media sosial. Pada postingan di Instagram dan Twitter, Stodden memulai dengan menulis, "They/them/theirs. Saya tidak mengidentifikasi diri sebagai she/her. Saya tidak pernah merasa cocok di mana pun."

"Aku bersemangat untuk mulai benar-benar mulai mengekspresikan diri tanpa khawatir dengan penilaian atau pendapat orang lain. Aku sudah hidup terlalu lama bersembunyi dari siapa aku sebenarnya. Aku sangat senang semua orang melihat diriku yang sebenarnya secara kreatif dan spiritual," kata Stodden kepada variety.com (15/6). (aru)

Baca juga:

Square Enix Desain Maskot Kece untuk Rayakan Pride Month

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Masyarakat Tionghoa Marah, BTS Dihapus dari Laman Samsung Tiongkok dan FILA Tiongkok
ShowBiz
 Twitter Uji Coba Pesan Suara DM di 3 Negara
Fun
Twitter Uji Coba Pesan Suara DM di 3 Negara

DM Twitter memiliki durasi 140 detik.

Ketika Selebritas Membela BTS dari Komentar Jahat
ShowBiz
Ketika Selebritas Membela BTS dari Komentar Jahat

BTS punya teman-teman baik yang siap mendukung mereka.

Tentang Delirium, Gejala Baru COVID-19 pada Pasien Usia Lanjut
Fun
Tentang Delirium, Gejala Baru COVID-19 pada Pasien Usia Lanjut

Lebih dari seperempat pasien di atas usia 65 tahun tiba di ruang gawat darurat dengan mengigau.

PS 5 Mendengung di Kolab Sony x Burger King
Fun
PS 5 Mendengung di Kolab Sony x Burger King

Suara booting startup PS 5 itu dibungkus dalam kolaborasi bersama restoran ternama.

Sirkuit Zandvoort Gelar F1 bulan September, Namun Masih jadi Teka Teki
Fun
Sirkuit Zandvoort Gelar F1 bulan September, Namun Masih jadi Teka Teki

Akankah Zandvoort untuk kedua kalinya tidak menggelar Formula 1?

Pentingnya Peran Keluarga Bagi Penderita Diabetes
Fun
Pentingnya Peran Keluarga Bagi Penderita Diabetes

di Indonesia, angka prevalensi diabetes mencapai 10.9%.

Pertama Kalinya, Nike Buat 4 Pakaian Khusus Bumil
Fashion
Semoga Menu 'Start' Windows 11 Tidak Mengecewakan
Fun
Semoga Menu 'Start' Windows 11 Tidak Mengecewakan

Windows 11 mulai melakukan uji coba menu 'start'.

Album Legendaris ‘Mata Dewa’ Hadir dalam Piringan Hitam
ShowBiz
Album Legendaris ‘Mata Dewa’ Hadir dalam Piringan Hitam

Momen ini sekaligus merupakan cara seorang Iwan Fals merayakan Hari Musik Nasional.