Para Pria, Ini Tips Belanja Pakaian Hemat Pria juga suka berbelanja. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

BOROS belanja pakaian tak identik bagi perempuan. Pria juga bisa sangat boros kalau sudah "kalap" menyukai pakaian tertentu. Hasilnya, budget pakaian membengkak, bahkan menyedot uang keperluan lain.

Sama seperti halnya wanita, sebagian pria juga gandrung belanja fesyen. Untuk kamu seorang pria millennial, mesti tahu caranya belanja pakaian dengan cerdas.

Selain belanja hemat, tentunya tetap up to date dengan trend fashion pria. Berikut merahputih.com berikan tips biar enggak salah dalam belanja pakaian dikutip dari iStyle;


1. Bawa Shopping Partner

Bawa teman yang cocok bisa membuat belanja kamu lebih hemat. (Foto: Pixabay/SnapwireSnaps / 118 foto
Bawa teman yang cocok bisa membuat belanja kamu lebih hemat. (Foto: Pixabay/SnapwireSnaps)

Ini hal paling dasar yang bisa kamu lakukan kalau kamu lagi bingung saat belanja pakaian. Ketika ada seorang teman berbelanja, kamu bisa minta ditemani belanja sekaligus minta pendapat soal barang yang kamu pilih.

Dan jangan lupa, bawa teman yang punya selera fesyen oke dan setipe sama kamu.


2. Buat Daftar Must Item

Pakaian pria. (Pixabay/StockSnap)
Kamu harus bikin list berbelanja sebelum sebelum berangka. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Kalau enggak ada shopping partner, kamu bisa bikin daftar pakaian dulu di rumah. Isinya bisa jenis-jenis fashion piece dan warna agar apa yang kamu beli nanti bisa dipakai dalam waktu lama.

Cari tahu lebih banyak soal fesyen pria lewat website gaya hidup atau Instagram sambil disesuaikan dengan bujet kamu. Tujuannya agar pikiran kamu fokus saat di mal.


3. Pahami Bentuk Tubuh Kamu

Pakaian Pria. Pixabay/StockSnap / 27622 foto
Sebaiknya kamu memperhatikan ukuran tubuh kamu sebelum membeli sebuah. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Tren yang silih berganti memang membingungkan. Jangan sampai salah pilih model pakaian, cari yang terlihat cocok dan pas untuk bentuk tubuh kamu.

Kenali model pakaian, warna, dan bahan apa yang paling pas buat kamu. Enggak semuanya akan terlihat cocok kecuali kamu punya rasa percaya diri yang tinggi.

4. Belanja Online

Komputer. (Foto: Free-Photos)
Belanja online bisa buat kamu lebih hemat. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Ini adalah pilihan yang paling enggak ribet buat para pria. Hanya saja kamu perlu memastikan soal ukuran dan model pakaian. Mungkin kamu bisa mengakalinya dengan memilih model dasaer dan memilih ukuran yang biasa kamu beli. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Cara Hemat ala Anak Kuliahan Ini Patut Dicoba

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH