Wisata Dunia

Para Pencinta Alam, inilah 5 Surga Tersembunyi di Australia

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 28 Oktober 2022
Para Pencinta Alam, inilah 5 Surga Tersembunyi di Australia
Indahnya Port Noarlunga SA, Australia. (Foto: Unsplash/Syed Hadi Naqvi))

AUSTRALIA menyimpan begitu banyak tempat wisata yang beken dan sangat indah. Namun, tak sedikit pula tempat-tempat wisata yang masih jarang dikunjungi, padahal menyimpan kecantikan alam yang tiada tanding. Karena belum banyak wisatawan yang datang, ini jadi kesempatan baik untuk menikmatinya.

Lokasi Australia yang tidak terlalu jauh dari Indonesia mejadikannya sebagai destinasi wisata yang menyenangkan. Selain itu, harganya juga tidak terlalu mahal. Bagi kamu yang ingin berlibur keluar dari Benua Asia, tapi Eropa dan Amerika terlalu mahal, maka Australia jawabannya.

Bila kamu berencana berlibur ke Australia dalam waktu dekat, berikut lima permata tersembunyi di Australia yang wajib kamu kunjungi.

Baca juga:

Kota-Kota Terhijau di Dunia, Layak Kamu Kunjungi Nih untuk Isi Liburan

1. Pantai Putih di Teluk Byron

Berani eksplorasi bisa berakhir di pantai indah The Whites Beach. (Foto: Pinterest/Jonny Melon)

Pantai Putih atau The Whites Beach adalah harta karun yang tersembunyi dari wisatawan di Australia. Terletak di Byron Bay yang cukup terkenal, tapi Whites Beach adalah rahasia indah bagi mereka yang mengunjungi dan mau mengeksplorasi teluk itu ke berbagai penjuru.

Bila kamu ingin menggapai pantai itu, bisa berkendara melalui jalan didalam hutan hujan di Teluk Byron, kemudian berjalan ke garis pantai melalui jalan setapak yang dipenuhi pepohonan. Kamu akan bertemu dengan air nan jernih, pasir putih, dan bisa melihat beberapa lumba-lumba bila beruntung.

2. Wilpena Pound di Flinders Range

Asyiknya berkemah di Wilpena Pound, Flinders Range, Australia. (Foto: Unsplash/Rowena Shaw)

Meliputi 50 hektar tanah, Wilpena Pound berlimpah dengan satwa liar. Kamu kemungkinan akan bertemu dengan beberapa kanguru, bahkan beberapa ekor elang akan beterbangan di atas kamu.

Berjalanlah selama beberapa waktu di area itu untuk melihat sekilas seni cadas Aborigin yang memukau dan formasi geologis yang menakjubkan. Berkemah juga akan sangat mengasyikkan saat kamu menjelajahi tempat itu.

Baca juga:

Rayakan Tahun Baru tak Terlupakan di Flames of the Forest, Australia

3. Baird Bay Ocean Eco Experience, Baird Bay, SA

Berenang bersama singat laut di Baird Bay. (Foto: Australia's Guide)

Berenang dengan singa laut di Baird Bay jelas merupakan pengalaman sekali seumur hidup. Tenang, mereka sangat lucu dan tidak akan melukai, justru hanya akan mengikuti kamu, dan terkadang meniru gerakanmu.

Makhluk-makhluk yang menyenangkan itu bahkan memperkenalkan bayi mereka jika mereka mendapatkan getaran yang baik darimu. Jika kamu cukup beruntung, kamu juga bisa bertemu dengan beberapa lumba-lumba hidung botol. Pantai memang salah satu atraksi terindah yang ditawarkan negara itu.

4. Mudgee, New South Wales

Refleksi batin di tenangnya suasana Mudgee, New South Wales, Australia. (Foto: Time Out)

Terletak hanya tiga setengah jam dari Sydney, Mudgee adalah pelarian utama dari kota. Itu juga cukup dekat dengan Gulgong, Kandos, dan Rylstone, tempat yang dipilih wisatawan untuk mencari makanan dan anggur.

Dengan perkebunan anggur dan masakan yang beragam, Mudgee adalah tempat yang sempurna untuk kamu yang ingin wisata alam dan refleksi batin. Bila kamu ingin dimanjakan di tempat istirahat dan menyendiri, Mudgee merupakan pilihan yang tepat.

5. Danau Keepit, New South Wales

Berolahraga air di Danau Keepit, New South Wales, Australia. (Foto: Visit NSW)

Danau Keepit sudah ada sejak lama, namun belum banyak diketahui sampai sekarang. Jika kamu menyukai olahraga air, Danau Keepit memiliki semuanya, mulai dari berperahu hingga jalur sepeda gunung.

Ketinggian airnya bagus sepanjang tahun, jadi kamu dapat mengunjungi tempat ini kapan saja di musim dan bulan apapun. Jangan lupa untuk membawa sepatu yang nyaman dan kamera dengan baterai penuh dan memori kosong, karena ada banyak satwa liar nan indah. (waf)

Baca juga:

Tips Liburan Aman ke Pantai, Salah Satunya Kenali Spot Berbahaya

#Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan