Para Pebalap MotoGP Ancam Mogok Balapan Jika Turun Hujan Pembalap MotoGP Tim Honda Marc Marquez (Twitter @marcmarquez93)

MerahPutih.Com - Setelah menyaksikan para pebalap Moto2 bertumbangan, para pebalap MotoGP 'ngeri' balapan di bawah guyuran hujan di GP Austria.

"Setelah melihat para pebalap berjatuhan di FP1 Moto2, tentu saja kami khawatir jika balapan di bawah guyuran hujan deras. Saya pikir tidak ada pebalap yang mau (jatuh) sebab, kami memacu motor dengan kecepatan tinggi," kata pebalap Honda Marc Marquez.

Pada latihan bebas Moto2, Jumat (11/8) lalu sebanyak 12 pebalap tersungkur. Kebanyakan kecelakaan terjadi di Tikungan 1 dan 3, yang merupakan titik pengereman terberat di sirkuit.

Akibatnya, para pebalap MotoGP enggan balapan jika turun hujan. Salah satunya, Cal Crutchlow.

"Saya mengatakan, jika hujan saya tidak [akan] balapan di sana. Saya tidak berminat, karena ada dinding pembatas di mana-mana," tukasnya.

"Seperti yang Anda lihat, semua pembalap jatuh di trek lurus. Lalu kami membelok ke kiri dan terdapat tikungan tajam ke kanan, itu konyol. Saya meminta mereka untuk memundurkan pembatas. Saya tidak berminat untuk membalap saat hujan di sini."

Senada dengan Crutchlow, Aleix Espargaro, juga menyatakan akan mundur dari balapan jika turun hujan.

"Saya tidak akan balapan di trek basah, semua pebalap mengatakan hal ini pada pertemuan Komisi Keselamatan kemarin, bahwa mereka tidak akan balapan di lintasan basah," kata Espargaro.

Balapan akan dihelat di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (13/8) di mana pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih pole position pada balapan ini. (*)


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE