Headline

Para Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Dibawa ke Tangerang Pakai 40 Ambulans

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 11 Februari 2018
Para Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Dibawa ke Tangerang Pakai 40 Ambulans
Ilustrasi Ambulans Foto:agddinkes.jakarta.go.id

MerahPutih.Com - Pemerintah Tangerang menyiapkan sekitar 40 ambulans untuk membawa para korban kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen dari Subang ke Tangerang. Sebanyak 40 ambulans sudah dikirim ke Subang.

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin di Tangerang Minggu (11/2) mengatakan, mobil tersebut akan berangkat dari Subang sekitar pukul 07.00 WIB dengan pengawalan kepolisian.

Setelah tiba di Kota Tangerang Selatan, jenazah akan dibawa ke RSUD Tangerang Selatan untuk kemudian di mandikan hingga siap untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kepolisian akan membantu proses kelancaran dalam membantu membawa korban dari Subang hingga ke Kota Tangerang Selatan," ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Suhara Manulang sebagaimana dilansir Antara memastikan jika Pemkot Tangerang Selatan akan membantu dalam proses pengurusan seluruh korban yang meninggal maupun luka-luka.

Untuk pemakaman, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun sudah menyiapkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Legoso.

Sebelumnya, bus yang berisi rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan sedang berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu.

Saat akan pulang melalui Subang kota tepatnya di tanjakan Emen, bus oleng dan menabrak sepeda motor hingga akhirnya menabrak tebing dan terguling.

Namun, untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan itu, jajaran kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kejadian sebenarnya dengan meminta keterangan saksi-saksi.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tangerang Sulaiman menegaskan, jumlah korban meninggal akibat insiden tersebut sebanyak 27 orang dan yang merupakan warga Tangerang Selatan yakni 25 orang.(*)

#Kecelakaan Maut #Kecelakaan Bus #Polres Tangsel
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan