Para Jenderal Diminta Enggak Usah Lobi Sana-sini, Jokowi Tahu Kapolri yang Bagus

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 08 Januari 2021
Para Jenderal Diminta Enggak Usah Lobi Sana-sini, Jokowi Tahu Kapolri yang Bagus
Kapolri Jenderal Idham Azis. ANTARA/HO-Humas Polri/am.

Merahputih.com - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai, para jenderal Polri tidak perlu melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan kursi nomor satu di kepolisian. Sebab, Presiden Jokowi sudah tahu dan yakin akan pilihannya itu.

"Kita yakin presiden sudah punya satu nama. Tidak perlu lobi-lobi. Presiden tahu siapa calon kapolri yang bagus," ujar Edi, Jumat (8/1).

Baca Juga

Kata Ketua Komisi III soal Peluang Calon Kapolri

Edi menilai sosok calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang dipilih Jokowi adalah yang memiliki chemistry dengan sang kepala negara. Sosok itu juga mampu bisa mewujudkan visi dan misi Jokowi.

Sosok yang bisa mewujudkan visi misi presiden dalam mewujudkan Polri yang profesional dan dicintai rakyat.

"Jadi tidak perlu banyak bicara. Tapi kinerjanya dirasakan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis. ANTARA FOTO/Rivan Lingga

Kapolri Jenderal Idham Azis akan pensiun akhir Januari 2021. Oleh karenanya, dalam waktu dekat harus ada nama calon kapolri pengganti dirinya.

Idham Azis sendiri sudah mengirimkan surat permohonan pergantian kapolri ke Presiden Jokowi. Namun pihak istana maupun Presiden Jokowi belum mengungkap secara resmi nama-nama calon kapolri yang akan menggantikan Jenderal Idham Azis.

Baca Juga

Pengganti Idham Azis Diwarisi Dua Utang Besar

Sejauh ini sejumlah nama yang muncul sebagai kandidat kuat pengganti Idham Azis di antaranya Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, dan Kabarhakam Komjen Agus Andrianto. (Knu)

#Idham Azis #Kapolri #Calon Kapolri
Bagikan
Bagikan