Games

'Papers, Please' Tuju Android dan iOS Agustus 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 28 Juli 2022
'Papers, Please' Tuju Android dan iOS Agustus 2022
Main Papers, Please di smartphone. (Foto: Siliconera)

SETELAH sukses menjadi game indie yang paling dinanti sejak 2014, akhirnya developer 3909 LLC akan membawa game Papers, Please ke Android dan iOS. Sebelumnya game tersebut juga pernah hadir di iPadOS, meski demikian kamu tetap dapat memainkan game tersebut di iOS tanpa dipungut biaya tambahan bila kamu memiliki versi iPadOS.

Mengutip laman Siliconera, game Papers, Please sempat dimainkan oleh beberapa YouTuber ternama seperti PewDiePie, Markiplier, bahkan beberapa YouTuber lain yang mampu membangkitkan game tersebut di awal 2020. Termasuk member Hololive EN Gawr Gura yang membuat Papers, Please menjadi game timeless untuk sebuah 16-bit puzzle simulation.

Baca juga:

Diablo Immortal Siap Rilis di 2 Juni 2022 untuk Mobile dan PC

Lucas Pope selaku kreator akan merombak kembali Papers, Please yang nantinya dapat dimainkan dengan aspek rasio smartphone. Antarmuka dari game tersebut juga diulik kembali agar pemain dapat memainkan Papers, Please hanya menggunakan satu tangan saja.

Menceritakan tentang kehidupan di era perang dingin, pemain akan berperan sebagai seorang penjaga gerbang dari negara lain menuju negara Arstotzka, negara fiksi di selat timur. Hidup tidak semudah kamu memasukkan para turis dan pekerja lepas ke Arstotzka yang memungkinkan teroris untuk datang dan mendeklarasi peperangan.

Baca juga:

Dragon Quest Builders akan Rilis di Mobile pada 2022

Takdir Arstotzka ada di tanganmu, memasukkan siapapun ke dalam negara dan pemerintah akan mengklaim pemain sebagai pengkhianat. Atau pemain bisa menyelesaikan misi dari tim intelijen dan berusaha untuk kabur dari negara diktator Arstotzka demi hidup sejahtera.

Ending yang diberikan tergantung dari bagaimana pemain merespons orang yang datang, dan ada hal tersembunyi yang membuat pemain harus teliti dalam mengecek visanya.

Gameplay dari Papers, Please bisa terbilang dinamis, game tersebut akan mengikuti plot di tiap tahunnya. Selain menjadi penjaga gerbang, pemain juga harus bertahan hidup untuk memberi nafkah kepada istri dan tiga anak, yang membuat pemain akan lebih tertekan setiap bekerja.

Sebagian turis dan pekerja paruh waktu yang datang ke Arstotzka terkadang menipu, mungkin akan membuat pemain terkecoh dan melakukan kesalahan.

Beberapa plot juga direalisasikan oleh sebagian sinematografer dengan film live-action yang dapat ditonton untuk mengetahui cerita pilu yang menegangkan dari aksi teror di Arstotzka.

Papers, Please bisa dimainkan di PC dan MacOS via Steam, dan PlayStation Vita sejak 2014. Sedangkan untuk Android dan iOS via Play Store dan App Store akan rilis pada 5 Agustus 2022. (dnz)

Baca juga:

Ubisoft Rilis Gameplay Terbaru 'Rainbow Six Mobile'

#Game #Smartphone #Game Mobile #IOS #Android
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan