Papan Karton Selebritas, Cara Unik Universitas Sunway Malaysia Terapkan ‘Social Distancing’ Pendamping social distancing ala Universitas Sunway di Malaysia (Foto: Facebook/Sunway University)

PRAKTEK social distancing bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Terbukti dengan inisiatif yang dilakukan oleh Universitas Sunway di Malaysia.

Mahasiswa enggak akan merasa berjarak dengan orang lain. Kampus membuat papan karton seukuran manusia yang bergambar selebritas dunia lalu meletakkannya di ruang kelas, kantin, dan area gedung lainnya.


Baca Juga:

Nih Bedanya Brompton Tipe S, M, P, dan H

papan
Papan karton tersebut diletakkan di seluruh area kampus (Foto: Instagram@sunwayuniversity)

Memasuki tahun ajaran baru, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sunway ke kampus untuk kuliah. Universitas memberikan panduan penting yang harus dijalankan. Seluruh orang yang memasuki area kampus harus mengenakan masker, mencuci tangan secara teratur, mengikuti peraturan antre ketika menggunakan lift, menjaga jarak sejauh tiga meter, serta duduk di tempat yang sudah ditandai. Nah untuk peraturan terakhir ini Universitas Sunway meminta 'bantuan' pada seleb-seleb dunia.

Melalui akun Instagram resminya @sunwayuniversity, universitas mengunggah foto ruang kelas. Alih-alih dipenuhi dengan mahasiswa, mereka menempatkan papan foto selebritas. Seperti Serena Williams, Will Smith, Ed Sheeran, Malala Yousafzai, Taylor Swift, Hello Kitty, Woody dari animasi Toy Story, Jack Ma, Jennifer Lawrence, J.K. Rowling, Albert Einstein, Mr Bean, dan bahkan dua idola populer asal Korea Selatan, Jungkook BTS dan Tzuyu Twice. Papan itu diletakkan berjarak dua kursi memisahkan satu mahasiswa dengan lainnya. Mahasiswa dan mahasiwi akan duduk di antara gambar para selebritas itu.


Baca Juga:

Tak Lagi Khusus Gamers, Aplikasi Discord Terapkan Konsep Baru

papan
Teman social distancing agar mahasiswa mahasiswi tidak merasa kesepian (Foto: Facebook/Sunway University)

Disebut sebagai ‘social distancing companion’, papan-papan ini diharapkan bisa menemani seluruh mahasiswa agar tetap ingat untuk duduk berjarak. Selain ditaruh di ruang kelas, pihak kampus juga menyebarkannya di seluruh area universitas.

Lucunya hampir tiap papan dihiasi dengan atribut yang menarik. Misalnya di bagian pundak Jungkook dan Tzuyu ada light stick penggemar mereka. Kemudian di depan papan Malala ada buku I Am Malala karya peraih Nobel termuda itu. Mahasiswa juga bisa melihat J.K. Rowling yang seolah-olah sedang membaca buku Harry Potter karangannya. Sementara di meja depan petenis Serena Williams, pihak kampus meletakkan raket tenis palsu.

Wah menarik juga ya idenya ini. Mahasiswa dan mahasiswi pasti jadi ingin cepat-cepat kuliah supaya bisa duduk bersama idolanya. (sam)


Baca Juga:

Elegan dan Ramah Lingkungan, 3 Brand dengan Tas Vegan



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH