Pantura Tangerang Ditanami 150 Ribu Mangrove

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 10 November 2016
Pantura Tangerang Ditanami 150 Ribu Mangrove
Hutan Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove (Foto: MP/Muchammad Yani)

MerahPutih Megapolitan - Sebanyak 150 ribu pohon mangrove ditanam di sepanjang bibir pantai utara kabupaten Tangerang, tepatnya di sekitar PLTU Lontar, Desa Patramanggala, kecamatan Kemiri, kabupaten Tangerang, Rabu (9/11).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Tangerang Hery Wibowo, mengatakan, penananan pohon mangrove tersebut merupakan bagian dari 25 program unggulan kabupaten Tangerang yang dilaksanakan oleh DKP melalui program Gerakan Pembamgunan Mayarakat Pantai (Gerbangmapan). Penanaman ini dilakukan oleh petugas dari DKP, dan kelompok tani masyarakat.

“Program Gerbangmapan ini merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir dengan kegiatan pembinaan kelompok tani atau nelayan, berupa pembibitan mangrove, bantuan alat, pelatihan pembibitan mangrove dan penanaman mangrove,” papar Hery Wibowo.

Ia juga mengungkapkan, target program Gerbangmapan dalam menekan semakin meluasnya tingkat abrasi di wilayah pantau utara kabupaten Tangerang, sebanyak 25 desa. Dari jumalah tersebut, baru terlaksana di 12 desa. Dengan rincian, 3 desa di tahun 2015 , dan 9 desa tahun 2016. “Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, melalui kelompok tani sudah menyediakan lahan sekitar asetengah hektar, untuk pembibitan manùgrove,” katanya.(Wid)

 

BACA JUGA:

  1. Tanjung Pasir Akan Disulap Jadi Lokasi Konservasi Alam Ekowisata Mangrove
  2. Hutan Lindung Solear Butuh Perhatian Pemerintah
  3. Wisata Kramat Solear Tangerang
  4. Serunya Berinteraksi dengan Ratusan Kera di Hutan Lindung Solear
  5. Kampung Pecinan Ketandang Siap Disulap Jadi Destinasi Wisata

 

#Tangerang Selatan Banten #Kawasan Ekowisata Mangrove #Hutan Mangrove
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan