Panti Disabilitas Cimahi Butuh Perhatian Lebih Pemerintah

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 31 Agustus 2021
Panti Disabilitas Cimahi Butuh Perhatian Lebih Pemerintah
Kunjungan DPRD Jabar ke PSRPD Kota Cimahi. (Foto: Humas DPRD)

MerahPutih.com - Pemerintah diharapkan memberi perhatian lebih kepada Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PSRPD) Kota Cimahi. Panti ini satu satunya di Jawa Barat yang menangani disabilitas.

Kepala Balai PSRPD Kota Cimahi, Ferrus Syammach, mengatakan pihaknya memohon anggar Pemprov Jabar dapat memaksimalkan kehadirian panti ini dengan menjadikannya prioritas.

Baca Juga:

Risma Resmikan Sentra Kreasi Disabilitas di Solo

"Untuk di ketahui panti ini satu satunya di Jawa Barat yang menangani disabilitas, maka dari itu saya mohon kepada pemerintah agar dapat memaksimalkan kehadiran panti ini, apalagi disabilitas itu Standar Pelayanan Minimal (SPM) nya termasuk yang utama jadi memang ini sudah semestinya menjadi prioritas,” tutup Ferrus, saat menerima kunjungan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin, (30/8/21).

Saat ini, dari 90 anak penghuni panti tersebut, 30 orang sudah melakukan vaksinasi dengan berbagai macam kendala yang mereka miliki dan tidak memungkinkan untuk mengikuti vaksinasi yang di selenggarakan di setiap puskesmas.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah, mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi terkait untuk memfasilitasi mereka agar dapat dilakukan vaksinasi di panti.

"Menindak lanjuti hal tersebut kami telah berkoordinasi dinas kesehatan cimahi dan sangat di sambut baik yang inshallah akan di lakukan vaksinasi yang dimana bukan anak-anak yang datang ke puskesmas melainkan vaksinasi akan di lakukan di panti," katanya.

Dia menyebut, sekarang anak-anak di panti rehabilitasi ini semakin sehat dan terbentuk pula herd immunity nya lalu ditambah memudahkan anak-anak untuk melakukan aktivitasnya.

Kunjungan DPRD Jabar ke PSRPD Kota Cimahi. (Foto: Humas DPRD)
Kunjungan DPRD Jabar ke PSRPD Kota Cimahi. (Foto: Humas DPRD)

"Saya berharap adanya vaksinasi di sini anak anak semakin sehat dan herd immunity semakin terbentuk lalu aktivitas pun akan berjalan dengan lancar," ucapnya.

Saat berjalan mengelilingi area panti Siti melihat sudah banyak perubahan yang di lakukan oleh panti tersebut, seperti asrama yang sudah semakin bagus, dan dirinya juga berharap pemprov jabar semakin memperlihatkan kepedulian nya agar nantinya asrama panti disini cepat di tempati.

"Beberapa waktu lalu saya kesini melihat beberapa fasilitas terutama asrama yang rusak hari ini sudah sangat bagus, Kami berharap pemerintah provisi jawa barat mampu dan cepat juga mempercepat pembayaran dan membuat asrama ini lebih cepat di tempati," ungkapnya. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Angkie Yudistia Ajak Penyandang Disabilitas Sukseskan Program Vaksinasi

#Penyandang Disabilitas #Jawa Barat #Kemensos
Bagikan
Bagikan