Pantau Situasi dan Kondisi Jakarta via CCTV Situasi dan kondisi Jakarta terkini dapat dipantau melalui CCTV. (Foto: MP/Kanugrahan)

GEJOLAK massa yang terjadi pada dini hari membuat kota Jakarta seolah lumpuh. Meskipun sebenarnya di beberapa tempat kondisinya aman-aman saja. Meang disarankan pada warga untuk tidak menuju kawasan Jl. MH. Thamrin dan sekitarnya, termasuk Jl. KS. Tubun. Konsentrasi massa memang belum seluruhnya cair, masih ada yang tercecer akibat dari peristiwa dini hari.

Situasi dan kondisi seperti ini yang kemudian banyak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu yang beniat memancing di air keruh. Yang jadi korban sebenarnya adalah masyarakat sendiri. Entah aktivitasnya menjadi terhenti, merasa ketakutan dan terjebak dalam ketidakpastian.

cctv
Ikut pantau situasi dan kondisi di Jakarta. (Foto: Pixabay/Pixource)

Yang perlu ditangkal saat ini adalah hoaks yang membuat masyarakat dalam kondisi mencekam. Teknologi digital yang ada dalam masyarakat saat ini dapat digunakan dengan bijaksana. Teknologi CCTV yang ada di bawah Balitower dapat diakses oleh seluruh masyarakat yang memperlihatkan situasi dan kondisi di wilayah tertentu. Hal yang sama juga sudah dilakukan oleh lewatmana.com yang memasang CCTVnya di beberapa titik jalan. Kemudian molecool dengan CCTV HD juga memberikan pandangan yang sama.

Jadi tidak alasan kamu termakan oleh berita hoaks selama dapat memantau sendiri keberadaan titik-titik di Jakarta. Ini juga akan membuat aktivitas kamu lebih aman untuk menghindari titik-titik konsentrasi massa.

cctv
CCTV dapat menangkal hoaks. (Foto: Pixabay-chrisjmit)

Beberapa CCTV yang bisa kamu pantau:

CCTV Jl Imam Bonjol arah Kantor KPU

CCTV Jl. Thamrin depan BAWASLU :

KAMERA 1
KAMERA 2
KAMERA 3
KAMERA 4

CCTV depan gedung DPR/MPR :

KAMERA 1
KAMERA 2

KAMERA 3

KAMERA 4

Pantau CCTVnya untuk mendapatkan kenyamanan aktivitas kamu. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo