Relasi

Pantang Dilakukan Saat Kencan Pertama

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 03 Agustus 2021
Pantang Dilakukan Saat Kencan Pertama
Jaga sikap saat kencan pertama. (Foto: Pixabay/StockSnap)

SETELAH menunggu lama, akhirnya doi membalas kode cintamu selama PDKT dengan setuju untuk pergi kencan pertama kali. Kebanyakan orang merasa gugup pada kencan pertama dan berusaha memberikan kesan terbaik agar bisa melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Alih-alih memberikan kesan sempurna, biasanya ada satu atau dua hal yang justru merusak suasana kencan akibat terlalu gugup dan salah tingkah.

Melansir dari netluxury.com, tenang saja, kencan pertama justru harus dibawa santai agar kamu bisa dengan mudah mencairkan suasana yang kaku. Semakin nyaman doi berbincang denganmu, semakin mudah juga kamu mengenal karakternya lebih dalam. Dengan begitu kamu dan gebetan akan segera menemukan chemistry di dalam kebersamaan.

Baca Juga:

Cara Sederhana untuk Memprioritaskan Diri Sendiri


1. Terlambat

kencan
Jangan bikin kesan yang buruk dengan datang terlambat. (Foto: Unsplash/Agê Barros)


Kamu yang duluan ajak kencan tapi malah datang terlambat. Ini sih yang paling enggak banget waktu kencan pertama. Datanglah tepat waktu atau lebih awal. Jangan biarkan si doi menunggu terlalu lama karena akan berdampak buruk bagi suasana kencan. Apalagi jika kamu berjanji untuk menjemput doi di rumahnya. Lebih baik siap-siap dari pagi deh!


2. Saltum

kencan
Sesuaikan pakaian yang dikenakan dengan lokasi kencan. (Foto: Unsplash/Eugene Lagunov)


Sesuaikan pakaian dengan lokasi kencan. Jika kamu mengajak dirinya untuk makan di tenda sederhana, gunakan pakaian kasual agar terlihat nyaman. Beda lagi jika kamu berencana untuk mengajaknya candle light dinner. Sedikit effort dengan menggunakan setelan kemeja formal atau jas simple boleh banget digunakan untuk kencan di restoran mahal.


3. Mantan

kencan
Jangan membicarakan mantan. (Foto: Unsplash/Matt Nelson)


Sebelum pergi berkencan dengan orang baru, pastikan pada diri sendiri bahwa kamu memang siap untuk membuka lembaran baru dan menutup masa lalu rapat-rapat. Maka untuk kencan pertama jangan pernah membicarakan para mantan yang sudah pergi entah kemana. Fokus kepada hubungan yang baru sehingga doi tidak kecewa pada kencan pertama.

Baca Juga:

Bingung Kenapa Kamu Selalu Balikan dengan Sang Mantan? Ini Penjelasan Para Ahli


4. Ponsel

kencan
Simpan ponsel selama kencan. (Foto: Pexels/Adrianna Calvo)


Ini dia yang paling bikin para perempuan bete ketika berkencan. Terlalu sering cek ponsel meskipun hanya sekadar melihat jam akan membuat teman kencanmu merasa kamu tidak serius untuk memulai hubungan yang baru. Bahkan kamu bisa dicap sebagai “buaya” alias tukang main hati hanya karena first impression yang buruk.


5. Agresif

kencan
Unsplash-Chien Pham


Baru juga kencan pertama sudah berani memeluk atau menggandeng tangan. Wah jangan sampai teman kencanmu berpikir yang tidak-tidak ya hanya karena kamu bersikap terlalu berani atau agresif. Di kencan pertama sebaiknya kamu bermain cantik ibarat jinak-jinak merpati sehingga gebetan pun semakin penasaran.


6. Tersinggung

kencan
Jaga sikap agar dia tidak tersinggung. (Foto: Pexels/Budgeron Bach)


Bijak dalam memilah kata-kata saat kencan pertama adalah hal yang wajib dilakukan. Meskipun kamu termasuk orang yang blak-blakan, sebaiknya agar direm sedikit demi membangun kesan pertama. Dari kencan pertama kamu akan mengetahui apakah calon pacarmu ini adalah orang yang mudah tersinggung atau cuek bebek. Menjaga sikap saat kencan pertama memudahkan dirimu untuk menyesuaikan diri ketika pada akhirnya menjalin hubungan yang sesungguhnya dengan si doi. (mar)

Baca Juga:

Kesalahan Besar yang Dilakukan Perempuan Saat Menjalin Hubungan

#Relasi #Kencan Pertama
Bagikan
Ditulis Oleh

Maria Theresia

Your limitation -- it's only your imagination.
Bagikan