Pantai Watotena, Keindahan Alam di Pulau Adonara Pantai Watotena dianggap paling indah di Pulau Adonara (Instagram/pinantyaputri)

DI Pulau Adonara, Flores, terdapat satu pulau yang menjadi incaran para wisatawan. Pantai tersebut adalah Neran Watotena atau warga di sana hanya menyebutnya dengan Watotena.

Pantai tersebut adalah Watotena yang berarti batu atau batu berbentuk perahu. Terdapat banyak batu hitam yang muncul di permukaan pasir putih. Keeksotisan pantai ini semakin mempesona dengan pemandangan Gunung Ile Boleng di belakangnya.

Pantai Watotena dianggap paling indah di Pulau Adonara (Instagram/pinantyaputri)
Pantai Watotena dianggap paling indah di Pulau Adonara (Instagram/pinantyaputri)

Bagi yang pertama datang ke pantai ini dijamin akan langsung jatuh cinta. Bahkan banyak yang mengatakan kalau Watotena adalah pantai paling indah di Pulau Adonara.

Pemandangan yang bisa dilihat sebenarnya bukan hanya Gunung Ile Boleng saja. Dari kantai kamu akan melihat Pulau Lembata di sebelah timur dan Pulau Solor sebelah barat daya.

Baca juga: Pantai Pink, Pecahan Surga yang Jatuh di Flores

Baca juga: Desa Bena, Kampung Prasejarah dari Flores

Satu hal yang paling diperhatikan di pantai ini adalah kebersihan. Para wisatawan dilarang keras membuang sampah sembarangan, tidak merokok dan membawa minuman ke area pantai. Hal tersebut tentunya membuat tempat ini sangat bersih dan tidak tercemar.

Banyak spot cantik di sana (Instagram/dez_tya)
Banyak spot cantik di sana (Instagram/dez_tya)

Banyak yang bisa kamu lakukan di sana. Mulai dari menyusuri pantai, bermain pasir atau air hingga mencari spot foto menarik. Khusus bermain air, kamu juga harus berhati-hati karena terkadang ombad di sana cukup besar.

Pantai Watotena hanya berjarak 6 kilometer dari Pelabuhan Waiwerang. Kamu bisa menggunakan kendaraan umum dari pelabuhan itu. Atau lebih mudah menyewa motor agar tidak berjalan jauh.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH