Pantai Tarimbang, Surga Tersembunyi di Sumba Timur Pantai Tarimbang (Fpto: @3triwoel)

INDONESIA memang sangat kaya akan wisata alamnya. Saking kayanya banyak destinasi yang telah tersohor di kancah dunia. Salah satunya adalah adalah sebuah pantai di wilayah Sumba Timur bernama Pantai Tarimbang.

Pantai ini tepatnya terletak di wilayah Kecamatan Tabundung, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Di Pantai Tarimbang Anda akan disugukan hamparan pasir putih yang halus berkilau serta birunya air laut.

(Foto: Instagram @ferdinandus_weirara)

Selain itu, Pantai Tarimban juga dikeliling oleh tebing-tebing dan perbukitan hijau nan asri yang menjadikan sebuah pemandangan alam yang luar biasa. Soal kebersihan pantai, Pantai Tarimbang sudah tak diragukan lagi. Hal ini lantaran Pantai Tarimban belum banyak terjamah oleh tangan manusia.

Lokasi pantai Tarimbang sendiri cukup jauh dari kota Waingapu yang merupakan ibukota dari kabupaten Sumba Timur. Dari Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, Waingapu, ke pantai Tarimbang jaraknya sekitar 89 kilometer dengan waktu sekitar 3 - 4 jam.

Namun Anda jangan berharap ada transportasi umum yang menuju kawasan Pantai Tarimbang, karena para pelancong sebelumnya harus menyewa kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil.

Di Pantai Tarimbang sendiri banyak aktifitas menarik yang bisa kita lakukan, antara lain yaitu bermain air, berenang, selin itu Anda juga bisa mengabadikan panorama alamnya untuk menjadi objek selfie.

Pantai Terimbang juga menjadi daya tarik para wisatawan asing dan wisatawan lokal yang hobi olahraga selancar atau surfing, karena tentunya akan berbeda sensasi dengan berselancar di Pantai yang telah banyak terjamah tangan manusia.

Perihal harga sewa mobil lengkap dengan sopirnya yaitu berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu sementara untuk sewa motor sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu.

(foto: Instagram @sherlysteph)

Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam di Pantai Tarimbang jangan takut, karena ada beberapa hotel serta homestay di sekitar pantai dengan kisaran harga mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta per malamnya.

Nah bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung ke Pantai Tarimbang?

Simak juga yuk artikel menarik lainnya tentang tempat-tempat indah di Indonesia Puri Maerokoco, Wisata Hit Semarang, Mirip Taman Mini


Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH