Pantai Suka Hujan Objek Wisata Sunyi di Selatan Banten Pantai Pasir Putih Suka Hujan, Kabupaten Lebak, Banten. (Foto: lindasay85.wordpress.com)

MerahPutih Wisata - Pantai Pasir Putih Suka Hujan terletak di Desa Suka Hujan, pantai selatan Kabupaten Lebak, Banten. Pantai ini merupakan lokasi yang cocok untuk Anda yang ingin lebih puas menikmati keindahan alam. Pantai Suka Hujan tidak seramai destinasi wisata pantai lain di pesisir selatan Lebak.

Pantai Pasir Putih Suka Hujan berada di sepanjang jalur pantai selatan antara Malingping dan Cihara. Salah satu objek wisata unggulan di Lebak ini berjarak sekira 15 kilometer dari Malimping. Bagi Anda yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, banyak terdapat kendaraan umum untuk membawa Anda ke lokasi.

Untuk mencapai Malingping, Anda bisa menempuh jalur dari Pandeglang. Dari pertigaan Pasar Saketi, jalur yang diambil ke aras selatan. Perjalann ditempuh sekira 2-3 jam. Selain itu, jalur lain yaitu dari arah barat menyusuri pantai selatan, dari arah Sukabumi, Jawa Barat.

Sesuai namanya "Pantai Pasir Putih Suka Hujan", pantai ini memiliki pasir yang putih. Karang-karang di Pantai Pasir Putih Suka Hujan menambah keindahan pantai. Pemandangan Samudera Hindia sangat indah dari Pantai Suka Hujan. Tak heran, lokasi ini favorit untuk aktivitas fotografi mengambil latar belakang yang menakjubkan.

Pantai Suka Hujan menjadi incaran wisatawan yang tak terlalu nyaman dengan sebuah objek wisata yang cenderung ramai, terutama pedagang yang biasa terdapat di objek wisata pantai. Pantai ini juga lokasi yang cocok untuk menikmati matahari terbenam pada sore hari.

Pantai Suka Hujan memang tidak seluas pantai-pantai di sepanjang pesisir selatan, misalnya Pantai Bagedur. Di sini, Anda memiliki privasi lebih. Pasir putih tidak terlalu luas. Karang-karang di pantai ini menjadi pemandangan lain yang tak biasa. Debur ombak menerjang karang membuat pengalaman berlibur Anda mengasikkan.

Jika Anda berlibur di pantai selatan di Kabupaten Lebak, Pantai Pasir Putih Suka Hujan tidak layak untuk dilewatkan. Bila ingin merehatkan diri dari rutinitas sehari-hari, dan butuh liburan, pergi ke tempat yang tidak terlalu ramai selalu menjadi pilihan.


BACA JUGA:

  1. Pantai Binuangeun Kawasan Para Pemancing di Banten
  2. Yuk Liburan Seru dan Murah ke Pantai Bagedur Banten
  3. Yuk Main dengan Biota Laut di Pantai Sepanjang Gunungkidul
  4. Pantai Sundak, Tempatnya Wisata Pantai dan Kuliner Laut
  5. Pantai Parai, Pesona Keindahan di Pulau Bangka

 



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH