Pantai Semeti, Mutiara Tersembunyi di Lombok Tengah Pantai Semeti seperti rumahnya Superman. (Instagram@chyo_sastrowardoyo)

MENJELAJAHI pantai di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memang tak ada habisnya. Kita tak bisa membandingkan pantai satu dengan pantai yang lain. Pasalnya hampir setiap pantai di sana punya keunikannya sendiri. Begitupun Pantai Semeti.

Pantai yang berlokasi di Desa Mekarsari, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini cukup populer di kalangan pelancong. Bahkan meskipun letaknya tersembunyi di balik bukit, wisatawan tetap semangat untuk sampai ke tujuan.

Pantai Semeti sebelumnya tidak populer. Namun beberapa orang sengaja mengunggah foto pantai itu di akun media sosial. Hingga akhirnya panorama Pantai Semeti menjadi spot baru yang populer di Lombok.

Pesona Pantai Semeti

Pesona indah Pantai Semeti (Instagram/liliskhusniati)
Pesona indah Pantai Semeti (Instagram@liliskhusniati)

Akses menuju Pantai Semeti memang tidak mudah, kamu harus berjalan menyusuri persawahan yang berlubang dan tak kenal aspal. Dapat dibayangkan bila datang pada musim penghujam. Tapi setelah sampai ke Pantai Semeti, jerih payah kamu dijamin akan terbayarkan.

Pantai ini hening sehingga sangat cocok untuk mencari ketenangan. Di sana banyak ditemukan batu-batu karang unik. Bentuknya bukan hanya perbukitan tapi juga tonjolan-tonjolan layaknya balok kristal. Batu tersebut seakan mengingatkan kita pada tempat persembunyian Superman.

Bibir Pantai Semeti menyajikan pasir putih halus. Airnya jernih. Saat surut kamu akan mudah melihat bebatuan yang berserakan dengan ukuran besar. Semua pesona itu dijamin membuat kamu ingin berlama-lama di sana.

Fasilitas Pantai Semeti

Ada banyak batu unik (Instagram/didin_anandi)
Ada banyak batu unik (Instagram@didin_anandi)

Pantai ini masih tergolong baru sehingga belum banyak fasilitas yang di sediakan di sana. Kamu hanya akan melihat parkiran seadanya dan bale-bale untuk bersantai.

Meski cukup minim, kamu masih bisa menemukan penjual makanan dan minuman di sekitar pantai. Apa yang dijajakan itu setidaknya bisa mengganjal rasa lapar kamu saat bermain di Pantai Semeti. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH