Pantai-Pantai Wajib Kunjung! Indonesia memiliki banyak destinasi pantai. (Foto: instagram@adventurelombok)

INDONESIA merupakan negara yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, jika kamu adalah pecinta pantai pastinya sebelum pergi berlibur kamu sudah memilih pulau mana yang akan kamu tuju.

Banyak juga pulau di Indonesia yang tidak berpenghuni. Banyak pula dari pulau-pulau itu yang memberikan pemandangan pantai dan atraksi bawah air yang menakjubkan. Lima tempat ini wajib kamu masukan dalam daftar traveling kamu!

1. Nusa Lembongan

pulau
Nusa Lembongan (Foto DontForgetToMove)

Nusa Lembongan yang terletak di lepas pantai Bali. Seringkali Nusa Lembongan dipandang sebelah mata oleh para wisatawan. Padahal di Nusa Lembongan suasananya sangat santai dan tenang. Jika kamu suka menyelam mungkin Nusa Lembongan bisa menjadi salah satu rekomendasi dari banyaknya tempat menyelam yang ada di Bali. Nusa Lembongan memiliki air yang lebih jernih sehingga jika kamu menyelam ada kemungkinan untuk bisa melihat ikan hiu, pari, dan kura-kura.


2. Nusa Penida

pulau
Nusa Penida (Foto Journey Era)

Nusa Penida dihubungkan dengan jembatan ke Nusa Lembongan. Sama dengan Nusa Lembongan, Nusa Penida menyajikan pantai dan kehidupan bawah air yang menakjubkan. Menjadikan pengalaman menyelam dan snorkeling yang tak terlupakan. Nusa Penida jauh dari kehidupan modern, sehingga berlibur disini sangat tepat untuk detoks dari keramaian dan teknologi.


3. Gili Meno

pulau
Gili Meno (Foto ScubaDiverLife)


Gili Meno merupakan anak dari Kepulauan Gili. Gili Meno merupakan tempat yang sangat populer bagi pasangan yang berbulan madu ataupun untuk kamu yang ingin menghilangkan rasa penat saat di kota. Disini tidak ada kendaraan bermotor. Hanya ada kuda dan sepeda sebagai alat transportasinya. Saat malam hari kamu bisa pergi ke kafe tepi pantai dan menikmati ketenangan dan kedamaian, Gili Meno merupakan pilihan yang baik untuk kamu yang ingin lepas dari keramaian.

4. Pulau Weh

pulau
Pulau Weh (Foto Seabourn)

Pulau Weh terletak di lepas pantai Provinsi Aceh berada di ujung utara Indonesia. Lokasi Pulau Weh mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Medan. Pulau Weh bisa disebut dengan harta karun yang tersembunyi di Indonesia karena jika kamu pergi kesana kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir yang luas dan warna air laut yang jernih. Terutama bagi kamu yang suka snorkeling. Meskipun tidak banyak yang mengunjungi, terdapat sebuah pasar tradisional yang bersih, dan disana sudah terdapat berbagai fasilitas, seperti penginapan, restoran, dan kafe.


5. Bangka Belitung

pantai
Bangka Belitung (Foto TropicalLife)


Bangka Belitung yang terletak di timur Sumatera ini merupakan pulau terindah yang berada di Sumatera. Pergi ke Bangka Belitung kamu akan menemukan air laut yang biru dan pasir yang bersih serta batuan besar yang tersusun secara rapih nan indah. Terdapat tujuh pulau yang dapat kamu kunjungi ketika kamu pergi ke Bangka Belitung dengan tur perahu. Salah satu pulau yang terkenal adalah pulau lengkuas yang memang banyak ditemukan di pulau ini. (ape)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH