Travel

Pantai Muara Beting, Mutiara Tersembunyi di Bekasi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 03 April 2018
Pantai Muara Beting, Mutiara Tersembunyi di Bekasi
Pantai Muara Beting (Instagram/pampam_budhy)

KATA siapa Bekasi tak punya destinasi wisata yang mengagumkan. Jika Bogor punya puncak yang berudara sejuk dan dingin, maka Bekasi punya beberapa pantai yang indah dan layak dikunjungi.

Salah satu pantai di Bekasi adalah Pantai Muara Beting yang secara administratif terletak di sebelah utara Sungai Citarum di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Selain pantainya yang elok dan menawan, di Pantai Muara Beting juga memiliki hutan bakau seluas 70 Ha. Terdapat ratusan biota laut yang tinggal di hutan bakau tersebut. Bagi yang gemar swafoto lokasi ini paling apik untuk dijadikan latarbelakang.

Jika beruntung Anda dapat melihat ratusan burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Laut Pasifik. Kemudian ada juga lutung hitam yang nasibnya mengkhawatirkan karena jumlahnya semakin sedikit.

#belfot #nelayan #muarabeting #explore_bekasi #landscapephotography #photooftheday

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jant (@jantprijanto) pada

Karena masih tahap pengembangan, fasilitas Pantai Muara Beting belum sekomplit pantai lain. Namun untuk fasilitas dasar seperti parkiran, toilet atau tempat ganti sudah disediakan.

Pantai Muara Beting memang tidak seputih pantai yang ada di Belitung karena warna pasirnya berwarna agak kecokelatan. Tapi setidaknya pantai ini memiliki keindahan alam yang menarik. Warna pantai Muara Beting mirip pantai Parangtritis, Yogyakarta.

Live in your journey ???? #beach #traveling #muarabeting

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sopyan Bagus Prasetyo (@pyanhede) pada

Bagi yang ingin melancong ke pantai ini, disarankan membawa kendaraan pribadi dengan mengisi full bahan bakar. Karena setelah Babelan Anda akan jarang menemukan pom bensin.

Jarak Pantai Muara Beting tak terlalu jauh hanya sekitar 48 kilometer dari pusat kota atau sekitar dua jam perjalanan.

Jika berkunjung ke Bekasi jangan lupa ya mampir ke Pantai Muara Beting, Dijamin Anda akan merasakan suasana sangat jauh berbeda dengan anggapan Bekasi pada umumnya yang macet dan berdebu. (*)

#Pantai #Tempat Wisata Bekasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan