Pantai Ini Bersiap Menerapkan 'New Normal' Berkunjung ke pantai harus dengan reservasi terlebih dulu (Foto: booking)

TIDAK bisa dikunjungi sembarangan. Setelah pandemi berakhir, tempat-tempat wisata akan menerapkan aturan baru atau disebut dengan 'new normal'. Contohnya seperti kota pantai yang berada di Spanyol ini.

Canet d'en Berenguer, sebuah kota pantai Mediterania hanya 32 km di utara kota Valencia, akan membuat sistem reservasi terlebih dulu sebelum pelancong berkunjung. Mereka yang ingin berlibur ke pantai itu harus terlebih dulu mengunduh aplikasi untuk memesan tempat dan waktu untuk berkunjung.

Baca juga:

Layanan Transportasi tidak akan Pernah Sama setelah Pandemi

Pantai akan terasa seperti 'kelas bisnis' (Foto: Pexels/Asad Photo Maldives)

"Musim panas ini akan sangat berbeda," kata Pere Joan Antoni Chordá, walikota kota itu kepada CNN. Menurut Chorda, wisatawan akan saling menjaga jarak nantinya saat berkunjung. Pantai akan terasa seperti pantai 'kelas bisnis'.

Rencananya pada aplikasi itu sistem jaring akan tersebar melintasi pasir, menggambarkan bagian persegi yang dapat dipesan pengunjung. Masing-masing area dipisahkan oleh jarak sekitar 1,8 meter.

Kota ini nantinya hanya akan menerima maksimal 5.000 orang pelancong di pantai per harinya, yaitu sekitar setengah dari kapasitas normalnya. Orang-orang yang mengambil salah satu dari 5.000 tempat akan dapat memesan sesi untuk pagi atau sore hari saja. Waktu kedatangan juga akan diatur bergiliran untuk menghindari kerumunan di pintu masuk pantai.

Baca juga:

Ruang Kaca Privat, The New Normal Makan di Restoran

2
Sistem jaring akan tersebar melintasi pasir (Foto: dailystarpost)

Setelah pengunjung tiba di pantai, mereka harus check-in dengan staf untuk mengonfirmasi reservasi mereka. Setelah check-in, pengunjung pantai akan dibawa ke bagian pantai yang sudah mereka pesan sebelumnya.

Di sisi lain negara itu, pantai Atlantik Sanxenxo berencana menerapkan pembatasan berdasarkan siapa yang datang pertama, dilayani pertama. Pantai ini juga akan dibagi menjadi beberapa bagian, dengan tiang kayu dan tali berbentuk kotak. Masing-masing dipisahkan dengan jarak 1,5 meter. Akan ada bagian lebih kecil untuk beberapa orang yang berkunjung bersama dan yang lebih besar untuk grup.

Kota-kota di Spanyol berharap untuk membuka pantai mereka kembali pada bulan Juni 2020 mendatang. Namun tanggal pastinya tidak bisa diumumkan sampai masa lockdown di Spanyol telah sepenuhnya dihentikan.

Spanyol sedang mengalami penerapan lockdown empat bagian. Sampai saat ini di Spanyol terdapat nyaris 225.000 kasus COVID-19, demikian menurut pernyataan dari Johns Hopkins University di AS. (lgi)

Baca juga:

Yunani Akan Membuka Akses Bagi Pelancong Dengan Beberapa Perubahan Besar

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH