Wisata Indonesia

Pantai di Indonesia, Surga Tak Berbanding

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 16 November 2017
Pantai di Indonesia, Surga Tak Berbanding
Pantai Ora di Maluku Tengah menyajikan sensasi berlibur yang menyenangkan. (Foto: littlenomadid)

TAK ada tempat seperti di Indonesia, serius! Pantainya yang rupawan menarik banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang datang. Setiap pantai di Indonesia memberikan sensasi, atmosfir dan nuansa berbeda.

Ada beberapa pantai di Indonesia yang menjadi buruan para wisman untuk menghabiskan waktu liburannya. Pantai yang sedikit-banyak masih jauh dari sentuhan komersialisasi.

(Foto: tripadvisor)

Pantai Pink, Pulau Komodo

Berbeda dengan pantai-pantai yang ada, sesuai dengan namanya pasir di pantai ini memang pink adanya. Warna pink di dapat dari karang dan organisma yang terbawa hingga ke pantai dan bercampur dengan pasir.

(Foto: coastalcare)


Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai ini duduk di posisi ke 17 dalam datar 100 Pantai Terbaik di Dunia versi CNN. Pantai berpasir putih dengan airnya yang jernih sangat mempesona kala sunset

(Foto: indonesiatravel)


Teluk Tomini, Sulawesi Utara

Wilayah perairan ini sangat istimewa sekali karena dekat dengan garis khatulistiwa sehingga kaya dengan sinar matahari. Airnya sangat jernih hingga dasar laut pun terlihat dengan jelas. Pecinta makanan laut pasti suka disini. Masakan laut disajikan segar dari laut.

(Foto: indonesiatravel)


Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Duduk di posisi ke 63 dari list pantai terindah di dunia versi CNN, Pantai Derawan menyajikan pemandangan bawah air yang menakjubkan. Di samping itu jika beruntung dapat menyelam dengan kawanan penyu. Penginapan di pantai ini banyak dan sangat bagus.

(Foto: gili-property)


Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Lombok

Tiga pula yang berada dalam gugusan wilayah yang sama ini memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Pantai dan batu karangnya serta airnya yang biru membuat wisatawan tak pernah puas berada di kawasan berlibur ini. Terutama Gili Meno yang diakui seabagai titik bertemu dengan penyu.

(Foto: probalitours)


Pantai Pandawa, Bali

Pantai ini lokasinya dikelilingi oleh tebing tinggi dan lumayan berjuang untuk mencapai pantai ini. Tak heran bila banyak yang menyebutnya sebagai secret beach karena lokasinya yang mnyempil. Pantai Pandawa berada di desa Kutuh, Bali Selatan. Karena lokasinya yang nyempil membuat liburan di pantai ini sangat nikmat.

(Foto: littlenomadid)


Pantai Ora, Maluku Tengah

Seperti Pantai Pandawa juga, Pantai Ora termasuk pantai tersembunyi. Pantai ini sering dibandingkan dengan Bora-Bora di Samudera Pasifik. Dari atas perahu saja dasar lautan sudah nampak sangat mempesona. Tentu memancing orang untuk menyelam menikmati keindahan bawah air.

(Foto: wikimedia)


Pantai Sawarna, Banten

Pemandangan lepas ke Samudera Hindia membuat air lautnya kebiruaan. Belum lagi nyiur melambai yang layaknya pagar berada di sekeliling pantai, menambah keindahan pemandangan pantai ini. Ombaknya sangat bagus untuk penggila surfing.

(Foto: tropicalife)


Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau yang menjadi lokasi syuting film laskar Pelangi ini memang indah. Batu besar di pantai menjadi ciri khas pantai pulau Belitung yang memberikan pemandangan berbeda dengan pantai-pantai lainnya di dunia.

(Foto: tripadvisor)


Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Pasir pantai ini seperti tepung, halus dengan ditingkahi air yang sejuk dan birunya warna lautan. Kondisinya yang sangat alami membuat liburan menikmati pemandangan alam terpuaskan. Lokasinya 5 jam berkendara dari kota Makasar. (psr)

#Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan