Pantai Bolihutuo Mulai Ramai Dikunjungi Warga Pantai Bolihutuo Gorontalo (Suwito/pixoto,com)

Objek wisata pantai Bolihutuo di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo ramai dikunjungi warga untuk berlibur pada akhir pekan, Minggu.

Mariani, salah seorang pengunjung dari Kabupaten Pohuwato mengatakan, pantai Bolihutuo menjadi tujuan wisata untuknya karena memiliki pasir yang bersih dan juga teduh dengan pepohonan yang berada di sekitar pantai.

"Di pantai ini kita bisa berenang dengan aman, karena ombaknya juga tidak terlalu tinggi, selain itu pasir pantainya bersih," katanya.

Sementara itu, Riton warga Paguyaman mengungkapkan bahwa pantai Bolihutuo merupakan objek wisata favorit keluarga saat liburan ataupun akhir pekan.

"Selain untuk berenang di pantai, saya dan keluarga biasanya menggunakan wahana air yang disediakan di sini, seperti banana boat," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi di Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, Fitri Pasoo mengatakan, selain wisata pantai, Bolihuto juga memiliki wahana 'water boom'.

"Pengunjung bisa bermain juga di wahan water boom dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000/orang, di dalamnya terdapat seluncuran air, kolam buat anak dan juga dewasa," pungkasnya.

Selain itu, dipantai itu tersedia juga sarana penginapan atau 'cottage' bagi wisatawan dengan tarif mulai dari Rp250 ribu hingga Rp500 ribu per malam.

Dinas Pariwisata setempat mengaku terus melakukan sosialisasi hingga ke mancanegara, agar objek wisata dengan ribuan keanekaragaman hayati ini diminati pada pengunjung.

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH