Pansus Banjir DPRD DKI Baru Kerja Setelah Bahas Calon Duet Baru Anies Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco. Foto: Facebook

MerahPutih.com - Pansus Banjir yang dibentuk DPRD DKI Jakarta segera bekerja setelah pembahasan pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

"Habis wagub. Minggu depan wagub, abis itu baru Pansus Banjir," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/2).

Baca Juga:

Anies Tak Masalah Subejo Mundur dari Kepala BPBD Saat Jakarta Dilanda Banjir

Anggota Komisi E DPRD ini mengakui bahwa telah diberi amanah oleh Fraksi Golkar DPRD masuk sebagai anggota Pansus Banjir. "Dari Golkar saya yang wakilin," terang Baco.

Pansus ini nantinya akan mengusut terkait sistem drainase di DKI Jakarta yang diduga jadi penyebab banjir. Apakah drainase itu berfungsi atau tidak. Sebab sudah dua bulan ini Jakarta sering diterjang banjir.

"Itu dulu, kan gampang, tinggal cek aja kemarin genangannya gimana. Cek semua drainasenya, bener ga. Kurasannya dilakukan ga, kapan terakhir dilakukan, kan simple," jelas Baco.

Basri
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco

Pansus juga bakal mencecar Pemprov DKI soal membuat atau penanganan waduk, sungai, dan pompa dalam menghadapi musim penghujan.

Baca Juga:

Diduga Terkait Banjir Jakarta, Dua Anak Buah Anies Mundur

"Kedua, baru nanti kita cari sumber utamanya apa, bagaimana penangannya, seperti pembentukan waduk, normalisasi, sodetan-sodetan, baru yang besar-besar. Tapi kan itu nanti harus koordinasi dengan berbagai pihak. Termasuk pompa," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH