Panser Anoa Jadi Tempat Narsis Pendukung Jokowi-Ma'ruf Saat Kampanye Akbar Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf berfoto depan Panser Anoa milik TNI di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Sejumlah massa peserta kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf mengerubungi Panser Anoa kendaraan militer milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipajang di Pintu 10 Stadion Utana Gelora Bung Karno (SUGBK).

Para pendukung Jokowi-Ma'ruf menyerbu Panser Anoa buatan Pindad itu hanya untuk swafoto atau selfie.

Pantauan merahputih.com Panser Anoa ini di tempatkan di antara perempatan pintu 10 sekitar 20 meter dari pintu pemeriksaan. Panser ini tidak ditinggal begitu saja ada anggota TNI yang berada di dalam dan di luar Tank tersebut.

Pendukung 01 ini merasa kegirangan menemukan Panser, sebab usai diperiksa oleh panitia pampanye Jokowi-Ma'ruf di pintu pemeriksaan meraka langsung lari saat melihat Penser Anoa.

Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf menyerbu panser Anoa
Warga pendukung kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf mengerubuti panser Anoa di GBK, Jakarta (MP/Asropih)

Pendukung yang didominasi memakai paju putih dan merah langsung berfoto dan selfie dengan gaya mereka masing-masing.

"Ada Tank. Jarang kita liat Tank kaya gini. Gw mau foto dulu. Fotoin dong," kata salah satu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Panser Anoa merupakan kendaraan militer berlapis baja buatan PT Pindad. Kendaraan ini dipergunakan untuk mengangkut personel. Nama Anoa diambil dari nama hewan Anoa yaitu hewan sejenis kerbau yang merupakan hewan asli Sulawesi.

PT Pindad dalam memproduksi Tank Anoa terdapat 7 jenis, di antaranya Anoa 6x6 RCWS, Anoa 6x6 Recovery, APC 4x4, Anoa 6x6 APC, Anoa 6x6 Ambulance, Anoa 6x5 Logistic, Intai 4x4.Selain Indonesia, saat ini Anoa sudah dipakai Malaysia dan Brunei. Indonesia masih menjadi pengguna terbanyak yakni 236 unit Anoa 6x6. Sedangkan Malaysia membeli Anoa 6x6 hingga 32 unit.Anoa juga pernah digunakan untuk misa perdamaian PBB di Lebanon bersama Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-D/UNIFIL. Anoa 6x6 maupun 4x4 biasa digunakan untuk pengawalan kegiatan-kegiatan penting negara.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH