Panitia Sebut Ada Kelompok Fobia dan Ingin Gagalkan Reuni 212 Massa dari berbagai elemen masyarakat mengikuti Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/2017). (ANTARA/Zarqoni Maksum)

MerahPutih.com - Ketua panitia Reuni Akbar Mujahid 212 Awit Mashuri memastikan persiapan jelang acara Maulid Akbar itu sudah mencapai 90 persen.

Ia mengatakan, sejumlah perizinan dan rekomendasi telah dikantongi panitia.

Baca Juga:

Pengelola Monas Akui Belum Terima Surat Izin Acara Reuni 212

"Sejak awal kita menyakini tidak ada persoalan dalam menggelar acara ini karena tujuannya merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa pada umumnya. Serta ukhuwah Islam pada khususnya," kata Awit kepada wartawan di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Para pengunjung mengantri untuk masuk ke kawasan Monas, Jakarta Pusat (Foto: antaranews)
Para pengunjung mengantri untuk masuk ke kawasan Monas, Jakarta Pusat (Foto: antaranews)

Awit melanjutkan, acara yang terbuka bagi seluruh anak bangsa ini sepertinya ada yang mencoba untuk menghalang-halangi.

"Kami sangat menyesalkan masih ada kelompok kecil fobia 212 yang secara sengaja dan sistematis ingin menggagalkan maulid agung dan mujahid 212," jelas dia.

Awit mengatakan, upaya itu terlihat dari adanya pemasangan spanduk berisi ajakan tidak usah menghadiri kegiatan ini. Lalu, adapula pembatalan bus yang sudah disewa dan desakan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk membatalkan kegiatan ini.

Baca Juga:

Monas Sebar 300 Petugas Kebersihan untuk Reuni 212

"Lalu ada komemtar negatif terutama di sosmed. Kami imbau untuk tetap menjaga ukhuwah islamiayah menjaga persatuan dan kesatuan jika tidak sependapat dengan kegiatan ini," jelas Awit.

Jemaah Munajat 212 melaksanakan Shalat Magrib di Monas, Jakarta, Kamis (21/2/2019). (Foto: Antara)
Jemaah Munajat 212 melaksanakan Shalat Magrib di Monas, Jakarta, Kamis (21/2/2019). (Foto: Antara)

Awit mengklaim, persiapan sudah dilakukan mulai dari pemasangan spanduk hingga ada yang berangkat dari luar kota menggunakan sepeda motor.

"Kami belum bisa melaporkan jumlah yang hadir dari daerah, tapi kami sangat yakin tidak akan beda dengan tahun sebelumnya" tutup Awit. (Knu)

Baca Juga:

Eks Menteri Gus Dur Anggap Reuni 212 Cuma Alat Memelihara Massa Habib Rizieq


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH