Panitia Natal Bersama DKI Minta Dana Rp 1,4 Miliar, Sekda: Saya Nggak Tahu Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah

MerahPutih.com - Beredar surat Panitia Natal Bersama yang meminta dana Rp 1,4 miliar yang akan dipakai dalam menyelenggarakan Natal bersama pada Jumat, 11 Januari 2019 mendatang di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara.

Terkait adanya permintaan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengakui dalam APBD DKI Jakarta ada anggaran yang khusus diperuntukan untuk kegiatan keagamaan. Namun, menurut dia, dana itu hanya cukup memfasilitasi kegiatan agama dalam skala kecil, bukan kegiatan besar seperti Natal bersama nanti.

"Kalau aktualisasi nilai-nilai agama ya agama Islam, Hindu, Budha, Kristen ada melekat di SKPD tapi jumlahnya skala kecil. Tapi kalau sudah skala besar seperti ini saya nggak tahu," kata Saefullah di Jakarta, Jumat (28/12).

Surat permintaan dana Natal Bersama Pemprov DKI. Foto: MP/Asropih

Permohonan donasi tertersebut tertera dalam surat edaran Panitia Natal Bersama DKI Jakarta dengan nomor surat 214/XII/18. Dalam surat itu, panitia menuliskan bahwa pihaknya untuk dapat menyelenggarakan hal tersebut dibutuhkan dana sebesar Rp1,48 miliar.

Dalam surat tertulis Panitia Natal akan melakukan pencarian dana dengan memberikan proposal ke beberapa pihak sebagai donatur yang bersifat tidak mengikat. Salah satu donatur yang disasar adalah perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta.

"Untuk pelaksanaan perayaan Natal tahun 2018 ini, panitia Natal membutuhkan biaya sebesar Rp1.483.000.000 dengan rincian terlampir," demikian bunyi kutipan surat. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH