Panitia Minta Para Tamu Harus Bawa Undangan Perayaan Imlek Nasional di ICE BSD Panitia Perayaan Imlek Nasional menggelar konferensi pers di Plaza Sinarmas, Jakarta (Foto: Humas Panitia Imlek Nasional 2020)

MerahPutih.Com - Panitia Imlek Nasional mengaku sudah siap menggelar perayaan tahun baru Imlek secara nasional di ICE BSD City, Tanggerang Selatan, Kamis (30/1) mendatang.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2020, G. Sulistiyanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah bekerja menyebar undangan kepada peserta acara perayaan Imlek nasional 2020 itu. Adapan tahun ini bertemakan 'Bersatu untuk Indonesia Maju'.

Baca Juga:

Cerita Anda Hakim Soal Perjuangan untuk Merayakan Tahun Baru Imlek

Sulistiyanto mengingatkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara tersebut diharapkan membawa undangan resmi yang sudah dibagikan panitia.

Ketua Panitia Imlek Nasional 2020 G Sulistiyanto
Ketua Panitia Imlek Nasional 2020 G Sulistiyanto (tengah) (Foto: Humas Panitia Imlek Nasioanl)

"Karena tanpa undangan tak bisa masuk, walaupun tertampung itu hanya di luar. Tetapi yang bawa undangan boleh masuk dan setiap bawa undangn nanti akan diatur tempat duduknya sedemikian rupa supaya tertib karena banyak pejabat negara tentu saja masalah keamanan pertimbagan utama," kata Sulistiyanto di Plaza Sinarmas, Jakarta Pusat, Senin (27/1).

Sulistiyanto menambangkan, undangan yang ditargetkan hadir dalam perayaan Imlek nasional kedua ini mencapai 10.000 orang.

"Ini tolong jangan sampe tak membawa undangan, karena 10 ribu bukan sedikit," papar Sulistiyanto.

Sulistiyanto juga menyarankan agar para tahu undangan agar datang lebih pagi dari waktu yang ditentuka. "Lebih baik datang lebih pagi lebih bagus dan pintu gate utama sudh di bukan jam 6.30 WIB," jelas dia.

Saran itu diutarakan, kata dia, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung lantaran pihak panitia mengundang petinggi negara seperti Presiden RI Jokowi, dan Wakil Presiden Maruf Amin.

"Kita mengundang bapak residen, wakil presiden dan kabinet kita mengundang. Siapa yang hadir ini terus kita monitor dan kita berharap presiden bisa ikut bersama-bersama dengan para perayaan Imlek nasional ini, ikut bersama menyaksikan," tutupnya.

Baca Juga:

Anies Hadiri Parade Barongsai di Thamrin 10

Adapun susunan panitia pelaksanaan Perayaan Imlek Nasional 2020 ini yakni; G. Sulistiyanto selaku Ketua Panitia didampingi Teddy Sugianto, David Herman Jaya dan Arief Harsono sebagai Wakil Ketua Panitia.

Kemudian dibantu oleh Sekretaris 1, Eddy Hussy dan Sekretaris 2, Ulung Rusman; dan Pui Sudarto di Kebendaharaan Panitia, bersama teman-teman dan tokoh Masyarakat Tionghoa lintas organisasi, bisnis dan beberapa bidang lainnya.(Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Gelar Jakarta Perayaan Imlek, Catat Nih Tanggal Kegiatannya

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH