Panitia Formula E Pepet Perbankan BUMN Jadi Sponsor

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 29 Mei 2023
Panitia Formula E Pepet Perbankan BUMN Jadi Sponsor
Ilustrasi - Pembalap melaju usai start pada balapan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

MerahPutih.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga kini belum ada yang berminat menjadi sponsor Formula E. Ajang balap mobil listrik tersebut bakal digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIC) Ancol, Jakarta pada 3-4 Juni 2023.

Ketua Panitia Formula E 2023 Ananda Mikola mengatakan, informasi yang ia ketahui bahwa setiap event mobil balap di dunia pasti ada perusahaan perbankan milik negara yang ikut terlibat untuk menyukseskan.

"Kalau harapan saya ya BUMN. Jadi apa yang saya lihat dari event-event di luar harus ada perusahaan negara yang ikut sponsori," terang Ananda Mikola, Senin (29/5).

Baca Juga:

Perusahaan Gula Pasir Jadi Sponsor Utama Formula E Jakarta

Mantan pembalap mobil nasional ini menuturkan, pihaknya berkeinginan agar BUMN di tangan Menteri Erick Thohir dapat ikut serta mengucurkan dana untuk Jakarta E-Prix 2023.

"Iya, saya sih harapannya satu lagi itu, bank BUMN," paparnya.

Ananda Mikola mengungkapkan, panitia sudah mengeker perbankan BUMN untuk bisa gabung menjadi sponsor.

"Semuanya, Mandiri, BRI," ujar Ananda Mikola.

Baca Juga:

H-10 Sponsor Formula E Belum Diumumkan, Fraksi PDIP Tegaskan Tak Boleh Pakai APBD

Ananda Mikola mengatakan, sudah ada sejumlah perusahaan swasta yang ikut serta dalam pendanaan Jakarta E-Prik tahun ini. Antara lain produk gula pasir GulaVit dan bank swasta Artha Graha.

"Ada Perbankan, terus ada GulaVit perusahaan gula. Jadi sektornya macam-macam, ada sektor produk makanan, ada perbankan, ada satu grup holding," tutur. (Asp)

Baca Juga:

BNPT Pastikan Variabel Keamanan Formula E 2023 Terpenuhi

#Formula E
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan