Isu Panic Buying di Kelapa Gading, Polisi Bilang Cuma Belanja Bulanan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 04 Maret 2020
Isu Panic Buying di Kelapa Gading, Polisi Bilang Cuma Belanja Bulanan
Ilustrasi: (Foto: Shutterstock)

MerahPutih.com - Media sosial sempat ramai akan aksi panic buying akibat telah masuknya virus corona ke Tanah Air. Salah satu kejadian ini disebut akun Instagram @jktinfo terjadi di salah satu supermarket yang berada di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kejadian ini disebut terjadi Senin (2/3). Terkait perisitiwa tersebut, polisi dengan tegas membantahnya. Apa yang viral di media sosial itu dipastikan bukan panic buying seperti apa yang disebutkan. Hal ini dipastikan setelah polisi meminta keterangan pengelola Lotte Mart Kelapa Gading yang disebut diserbu warga yang panic buying.

Baca Juga

Pusingnya Jokowi Ketika Ekonomi Indonesia Dihajar Corona dan Perang Dagang

"Enggak ada (panic buying). Penumpukan itu hal biasa. Kalau menurut manajemen, itu kan bertepatan dengan awal bulan, belanja bulanan," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Rango Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (4/3).

Pengakuan Kapolsek ini diperkuat dengan keterangan salah satu warga yang membeli saat kejadian. Menurut dia, seorang warga mengaku kalau dia memang biasa belanja bulanan di sana dengan barang belanjaan yang cukup banyak.

View this post on Instagram

Senin (2/3) kondisi salah satu supermarket di Kelapa Gading dipenuhi oleh sejumlah pembeli. photo @al_bert17 #jktinfo

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Meski berdalih tak ada kepanikan, Siregar memastikan kepolisian tetap melakukan langkah antisipasi dengan memasang spanduk berisi imbauan jangan belanja berlebihan di semua retail di kawasan Jakut dengan bunyi yang unik.

"Iya (pemasangan spanduk) untuk menghindari rebutan ataupun lainnya sehingga menjadi masalah baru, makanya kita mengimbau," tutup perwira polisi berpangkat melati satu itu. (Knu)

Baca Juga

Guru Sekolah Internasional ACG Jakarta Diduga Suspect Corona, Siswa Libur 14 Hari

#Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan