Panglima TNI Tekankan Indonesia Sudah Masuk Revolusi Industri 4.0, Jangan Mudah Percaya Hoaks Kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian ke Ponpes KHAS Kempek di Kabupaten Cirebon, Sabtu (26/1). (MP/Mauritz)

Merahputih.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan saat ini bangsa Indonesia telah memasuki perkembangan baru, yaitu revolusi industri 4.0, karena itu jangan lagi udah terprovokasi berita-berita hoak.

"Dengan perkembangan revolusi industri 4.0 ini, kita jangan lagi mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks (bohong)," kata Panglima Hadi Tjahjanto dalam ceramah kebangsaan di hadapan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Alkautsar Al Akbar Medan, Selasa malam (12/3).

Sebaliknya, menurut dia, dengan era revolusi industri 4.0 ini, harus semakin lebih bersatu untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ilustrasi Industri 4.0 (Foto: Pixabay/geralt)

Panglima TNI juga mengajak seluruh santri dan santriwati Ponpes Alkautsar Al Akbar untuk menjauhi ujaran kebencian atau hate speach.

"Ini kita lakukan bersama agar negara Indonesia menjadi negara makmur, gemahripah lohjinawi," tegas Hadi dikutip Antara.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang hadir bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ponpes Alkautsar Al Akbar, disambut langsung pendiri dan sekaligus pimpinan pondok pesantren, Buya Syekh H Ali Akbar Marbun.

Turut mendampingi Panglima TNI dan Kapolri, dalam kunjungan tersebut yakni Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin, Wali kota Medan HT Dzulmi Eldin, Pengurus FKUB Sumut, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH