Panglima TNI Siapkan Pasukannya untuk Tindak Pengacau yang Inkonstitusional Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri dan para Kepala Staff TNI (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bakal mengerahkan pasukannya untuk menindak tegas siapapun yang mengganggu ketertiban dan melakukan tindakan inkonstitusional. Apalagi saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Hadi mengatakan, dirinya tidak mentolerir semua upaya yang akan mengganggu ketertiban masyarakat serta aksi-aksi inkonstutisional yang merusak proses demokrasi.

"NKRI harga mati," kata Hadi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/4).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut Pemilu 2019 merupakan pemilihan umum yang paling kompleks di dunia.

/media/cb/8a/25/cb8a2509d06cc94e73bdd08858c7b8f2.jpg

"Pemilu 2019 ini salah satu pemilihan yang paling kompleks karena adanya Pileg dan Pilpres yang dilakukan serentak dan salah satu pemilu yang paling kompleks di dunia," kata dia.

Melibatkan hampir 180 persen dari 192 juta suara itu salah satu pemilihan terbesar di dunia yang dilakukan satu dan itu sukses.

"Ini semua terjadi karena kerjasama yang sangat baik dari penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, dan aparat TNI, Polri, peserta pemilu dan lain-lain. Ini adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri," tutup Tito. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH