Panglima TNI: Protokol Kesehatan Bukan Upaya Untuk Menyiksa

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 26 Juli 2021
Panglima TNI: Protokol Kesehatan Bukan Upaya Untuk Menyiksa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto: MP/Ismail).

MerahPutih.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/7). Panglima berkunjung untuk meninjau tempat isolasi mandiri (isoman) di SDN 6 Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo.

Gibran Rakabuming Raka turut mendampingi Panglima dan ini merupakan penampilan perdana Gibran tampil ke publik usai sembuh dari COVID-19. Diketahui Gibran positif COVID-19 pada 12 Juli lalu dan dinyatakan sembuh atau negatif pada 14 Juli.

Baca Juga:

Pemprov DKI Tetap Bahas Revisi Perda Pidana Pelanggar Prokes

"Penyakit ini (COVID-19) adalah penyakit yang tidak terlihat, akan tetapi akibatnya bisa menyebabkan hal yang fatal," ujar Hadi.

Atas dasar tersebut, lanjut dia, pihaknya meminta pada masyarakat untuk tetap waspada akan penularan COVID-19 dengan mematuhi memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi atau 5M. Dengan cara itu bisa terhindar dari COVID-19.

"Mari kita ikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah pusat. Upaya ini bukan untuk menyiksa bapak dan ibu, akan tetapi kami semua peduli kepada seluruh warga Indonesia," papar dia.

Hadi dalam kesempatan itu juga mendoakan pada warga Solo penghuni tempat Isoman di SDN 6 Panularan segera sembuh dan kembi berkumpul bersama keluarga di rumah.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Solo.(Foto: Antara)
Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Solo.(Foto: MP/Ismail)

"Semoga bapak ibu segera sembuh, apa yang diperlukan segera sampaikan kepada tim Kesehatan. Mari kita semua semangat selalu dalam memerangi pandemi ini. Inget keluarga bapak ibu semua menunggu di rumah," tandasnya.

Selain itu, Panglima TNI dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito juga menyempatkan meninjau kesiapan rumah sakit darurat Asrama Haji Donohudan (AHD) Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Satpol PP Diminta Rapatkan Barisan, Moeldoko: Anda Aktor Utama Penegakan Prokes

#Panglima TNI #COVID-19 #Protokol Kesehatan #Gibran Rakabuming
Bagikan
Bagikan