Panglima TNI Mutasi 81 Pati, Menantu Luhut Panjaitan Jadi Komandan Paspampres Maruli Simanjuntak waktu berpangkat kolonel bersama Presiden Jokowi/Facebook

MerahPutih.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan Perwira Tinggi (Pati) di tubuh TNI. Sekitar 81 jabatan yang dirombak dan diisi.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (30/11), mutasi besar-besaran ini disebut dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir Pati guna mengoptimalkan tugas TNI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Twitter @Puspen_TNI)

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI," demikian pernyataan tertulis yang diterima dari Mabes TNI.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018, tertanggal 29 November 2018. Total sebanyak 81 pati TNI yang dimutasi. Sebanyak 45 Pati dari TNI Angkatan Darat, 16 Pati dari TNI Angkatan Laut dan 20 Pati dari TNI Angkatan Udara.

Dari 81 Pati yang dimutasi dan mendapat promosi salah satunya adalah menantu Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak.

Brigjen TNI Maruli Simanjuntak

Dia mendapat promosi menduduki jabatan baru sebagai Komandan Paspampres. Maruli menggantikan Mayjen TNI Suhartono yang menjadi Dankormar.

Terkait promosi jabatan ini, pangkat Maruli naik satu tingkat menjadi Mayor Jenderal (dua bintang). (Fdi)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH