Panglima TNI Mutasi 50 Perwira Tinggi, Ini Daftarnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Twitter/@Puspen_TNI

MerahPutih.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kembali mutasi, kini sebanyak 50 perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra dimutasi, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan, mutasi jabatan 50 pati TNI itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang makin kompleks dan dinamis.

Baca Juga

Panglima TNI Mutasi 47 Pati, Ini Daftarnya

Menurut dia, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/80/I/2021 tanggal 26 Januari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 50 pati TNI terdiri atas 30 pati TNI AD, 16 pati TNI AL, dan 4 pati TNI AU.

Ke-30 pati TNI AD, antara lain Letjen TNI Ganip Warsito dari Pangkogabwilhan III menjadi Kasum TNI, Letjen TNI Ali Hamdan Bogra dari Koorsahli Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Letjen TNI Besar Harto Karyawan dari Danpussenif Kodiklatad menjadi Koorsahli Kasad, Mayjen TNI Arif Rahman dari Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos menjadi Danpussenif Kodiklatad.

Kemudian, Brigjen TNI Karmin Suharna dari Dansatinteltek Bais TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Komsos, Letjen TNI Dodik Widjanarko dari Danpuspomad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Mayjen TNI Chandra W. Sukotjo dari Deputi Bid. Luar Negeri BIN menjadi Danpuspomad, Brigjen TNI Gunawan Pakki dari Kababek TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid Jahpers Panglima TNI, Brigjen TNI I Ketut Duwara dari Pa Sahli Tk. II Kumham dan Narkoba Sahli Bid. Sosbud Kumham dan Narkoba Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Lalu, Brigjen TNI Yulius Wijayanto dari Dirum Akademi TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Gangsar Supriyono dari Pa Sahli Tk. II Wassus Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Brigjen TNI Harnoto dari Danrem 033/WP (Tanjung Pinang) Kodam I/BB menjadi pati Mabes TNI AD (meninggal dunia), Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu dari Waaster Kasad Bid. Wanwil dan Kermater menjadi Danrem 033/WP (Tanjung Pinang) Kodam I/BB, Brigjen TNI Donni Hutabarat dari Dirlem Secapaad menjadi Waaster Kasad Bid. Wanmil dan Kermater. Selanjutnya, Mayjen TNI Alfret Denny D Tuejeh dari Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Wassus dan LH, Brigjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dari Asdep Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam menjadi Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam.

Sebanyak 16 pati TNI AL, antara lain Laksda TNI Nur S Prihartono dari Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI menjadi pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksda TNI Imam Suprayitno dari Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Sahli Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya dari Pa Sahli Tk. II Sosbud Sahli Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Sahli Panglima TNI Laksda TNI Guramad Sabirin dari Orjen TNI Babinkum TNI menjadi pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

Laksma TNI Andi Abdul Aziz dari Kapusinfomar TNI menjadi Staf Khusus Kasal (Dik. PPRA Lemhannas), Laksma TNI Syaiful Basri dari Pa Sahli Tk. II Lingkungan Hidup Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksma TNI Agus Hariadi dari Staf Khusus Kasal menjadi Waasops Kasal, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dari Danlantamal VIII Mdo Koarmada II menjadi pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

Sementara, Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno dari TA Pengkaji Bidang Wasantara Lemhannas menjadi pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun ), Mayjen TNI (Mar) Budi Purnama dari Staf Khusus Kasal menjadi pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

Sebanyak empat pati TNI AU, antara lain, Marsma TNI Sujono dari Waorjen TNI Babinkum TNI menjadi Orjen TNI Babinkum TNI, Marsma TNI Y C Musa Kaunang dari pati Sahli Kasau Bid. Polhukam menjadi pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun). (Knu)

Baca Juga

Panglima TNI Mutasi 14 Perwira Tinggi TNI AD dan TNI AL

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Penolakan Bakal Jadi Tantangan Terberat Vaksinasi COVID-19
Indonesia
Penolakan Bakal Jadi Tantangan Terberat Vaksinasi COVID-19

Salah satu sukses vaksin ialah terjadinya eradikasi di mana tidak ada lagi kasus penularan seperti yang terjadi pada cacar bopeng pada 1979.

Hari Kebebasan Pers, Kekerasan dan Ancaman terhadap Jurnalis Masih Terjadi
Indonesia
Hari Kebebasan Pers, Kekerasan dan Ancaman terhadap Jurnalis Masih Terjadi

Pada periode Mei 2020 - Mei 2021, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia mencatat ada 90 kasus kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia, tertinggi dalam 10 tahun terakhir.

PDIP Dukung Eri-Armuji, Pendukung Whisnu Sakti Mengamuk
Indonesia
PDIP Dukung Eri-Armuji, Pendukung Whisnu Sakti Mengamuk

Pendukung Whisnu Sakti Buana mengamuk di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur

Tanggapi Ulah Jakmania, Gibran: Di Solo Tidak Ada Konvoi Suporter
Indonesia
Tanggapi Ulah Jakmania, Gibran: Di Solo Tidak Ada Konvoi Suporter

"Kalau pada akhirnya ada kerumunan suporter di Jakarta, itu bukan urusan saya. Yang jelas Solo sudah sukses adakan final Piala Menpora dengan aturan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Jusuf Kalla Minta Masjid Disterilisasi Sebelum Salat Idul Adha
Indonesia
Jusuf Kalla Minta Masjid Disterilisasi Sebelum Salat Idul Adha

Hal itu agar ibadah tetap bisa dilakukan dan aman dari COVID-19.

Cegah Mudik,  ASN Pemkot Surabaya Harus Kerja Cegah Kerumunan Saat Lebaran
Indonesia
Cegah Mudik, ASN Pemkot Surabaya Harus Kerja Cegah Kerumunan Saat Lebaran

Saat libur Lebaran ini tidak ada penarikan mobil dinas, sebab ASN tetap bekerja untuk melakukan sosialisasi larangan mudik ke masyarakat .

Selama PPKM Mikro, Kemacetan Lalu Lintas Terjadi di Jakarta
Indonesia
Selama PPKM Mikro, Kemacetan Lalu Lintas Terjadi di Jakarta

Ada kendala lain yang dihadapi DKI dalam mengendalikan kasus COVID-19. Lantaran terdapat masyarakat yang ber KTP DKI yang bertempat tinggal di luar Jakarta.

BI Minta Bank dan Fintech Lakukan Kolaborasi
Indonesia
BI Minta Bank dan Fintech Lakukan Kolaborasi

Fintech punya ekosistem yang agile dan perbankan punya dana murah, punya risk management yang lebih prudent.

PPKM Darurat Diperpanjang, Kapolri Minta Penyaluran Bansos Dipercepat
Indonesia
PPKM Darurat Diperpanjang, Kapolri Minta Penyaluran Bansos Dipercepat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos).

Melbourne Kembali Buka Penerbangan Internasional
Dunia
Melbourne Kembali Buka Penerbangan Internasional

Kota terbesar kedua di Australia, Melbourne, pada Senin (7/12) menyambut kedatangan pertama penumpang penerbangan internasional setelah lima bulan ditutup.