Panglima TNI Minta Keluarga Korban Pembantaian KKB Ikhlas, Mereka Pahlawan! Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Twitter @Puspen_TNI)

MerahPutih.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan para karyawan PT Istaka Karya yang menjadi korban pembantaian dari keberingasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga merupakan pahlawan pembangunan Papua. Keluarga korban diharapkan ikhlas melepas kepergian mereka

"Kami menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga korban. Mereka adalah pahlawan pembangunan Papua. Mereka sudah memberikan dedikasi yang tinggi bagi bangsa dan negara. Semoga keluarga ikhlas menerima cobaan berat ini," kata Marsekal Hadi, saat menemui keluarga korban di Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (7/12).

Kelomk kriminal bersenjata
Ilustrasi: Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Foto: net

Untuk diketahui, KKB menyerang para pekerja PT Istaka Karya (Persero) yang sedang melakukan pembangunan jembatan di Distrik Yall hingga menewaskan 15 pekerja dari 25 orang yang ada di kamp pada Minggu 2 Desember pekan lalu.

Dilansir Antara, dari 15 korban tewas, hingga Jumat ini baru sembilan jenazah karyawan PT Istaka Karya yang telah teridentifikasi oleh Tim DVI Polda Papua dan dibantu Tim DVI Mabes Polri. Mereka adalah Agustinus T, Jepry Simaremare, Carly Zatrino, Alpianus, M, Muh. Agus, Fais Syahputra, Yousafat, Aris Usi, dan Yusran.

Tujuh jenazah lainnya sudah tiba di Timika dan sementara sedang diidentifikasi oleh Tim DVI Polri. Tiga jenazah lainnya sedang dalam pencarian oleh aparat gabungan TNI Polri di sekitar Gunung Kabo, Distrik Yall Kabupaten Nduga. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH