Panglima TNI dan Presiden Jokowi Nobar Film G30S/PKI

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 30 September 2017
Panglima TNI dan Presiden Jokowi Nobar Film G30S/PKI
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan paparan pada kegiatan diskusi yang digelar oleh Fraksi PKS DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/9). Foto: Antara

MerahPutih.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ikut bergabung nonton bareng pemutaran Film Pemberontakan G30S/PKI bersama Presiden Joko Widodo di Makorem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Jumat (29/9) malam.

Panglima TNI Gatot tiba di lapangan tenis Makorem 061/Suryakancana sekitar pukul 23.29 WIB dan langsung bergabung dengan ribuan penonton lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Korem 061/Suryakancana menggelar pemutaran Film Penghianatan G30S/PKI yang dihadiri Presiden Joko Widodo, juga didampingi Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus, didampingi Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Wakapolres AKBP Rantau.

Pemutaran film Pemberontakan G30S/PKI dihadiri 1.000 penonton terdiri dari warga, anggota TNI dan juga Polri serta para taruna. Penayangan film berdurasi 4 jam dimulai dari pukul 20.00 WIB.

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus mengatakan sebelum nobar bersama Presiden, Korem 061/Suryakancana telah memutar penayangan film di Makorem dengan versi yang singkat yakni 1 jam.

"Khusus malam ini kita nonton bersama masyarakat, TNI, Polri dan rencana Presiden juga akan hadir," kata Mirza.

Karena yang ditayangkan film versi 4 jam, Korem 061/Suryakancana secara khusus mendatangkan pedagang kaki lima berjualan di lapangan tenis Makorem, seperti gorengan, batagor, nasi goreng, baso, dan mie ayam.

"Silahkan kalau mau jajan bisa langsung ke belakang, apakah masih tersedia atau tidak saya juga tidak tau," kata Mirza santai.

Mirza mengatakan dengan kegiatan nobar Film G30S/PKI diharapkan kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sumber: Antara

#Presiden Jokowi #Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo #FIlm Pengkhianatan G30S/PKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan