Panglima TNI Anugerahi Tiga Tanda Kehormatan kepada Kapolri anglima TNI Marsekal (TNI) Hadi Tjahjanto (kiri) menyematkan tanda bintang kehormatan kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian (tengah) saat Upacara Penganugerahan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta

MerahPutih.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menganugerahi tiga tanda kehormatan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Gala Sena Utama dan Bintang Suabuana Paksa Utama.

Acara pemberian tanda kehormatan itu dilakukan di Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta Timur Rabu (14/3).

Menurut Hadi, tiga bintang yang diberikan kepada pimpinan institusi korps Bhayangkara itu sebagai tanda ucapan terima kasih karena telah bekerja sama dengan baik.

"Pagi hari ini kita memberikan satu tanda kehormatan berupa bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Gala Sena Utama dan Bintang Suabuana Paksa Utama kepada Kapolri, yang tujuannya adalah TNI memberikan penghargaan atas kerjasamanya, sehingga TNI mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik," kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menurut Marsekal Hadi, salah satu kerja sama antara TNI dan Polri yakni berhasil menangkap kapal pengangkut sabu-sabu seberat 1 ton di perairan Philips beberapa waktu lalu. Bahkan, penangkapan kapal pengangkut barang haram ini lanjut Hadi, sebagai bukti bahwa TNI dan Polri selalu solid dalam melaksanakan tugas yang diembannya masing-masing.

"Itupun dibuktikan ketika baru-baru ini kita menangkap satu kapal dengan membawa shabu-shabu seberat 1029 kilo gram di selat pilips. Ini berkat kerja sama antara TNI dan Polri sehingga TNI mampu melakukan tugas pokoknya dengan baik," tambahnya.

Tak hanya Kapolri saja yang menerima tiga bintang yang diberikan oleh Panglima TNU yang memangku empat bintang dipundaknya itu. Namun, Marsekal Hadi juga disematkan dua bintang kehormatan.

Kedua bintang yang disematkan oleh mantan kepala staf Angkatan Udara (KASAU) itu, diantaranya bintang Gala Sena Utama dan Bintang Kartika Eka Paksi.

"Hari ini saya juga disematkan, dua bintang kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama, dan Bintang Gala Sena Utama yang diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat dan Kepala Staf Angkatan Laut. Dan momentum Itu juga, merupakan pokok dari kegiatan yang dilaksanakan hari ini," ujarnya. (gms)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH