Film

'Panggonan Wingit' Ancam Penghuni Hotel Angker di Semarang

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 26 November 2023
'Panggonan Wingit' Ancam Penghuni Hotel Angker di Semarang
Panggonan Wingit tayang 30 November 2023. (Foto: Hitmaker Studios)

SEBUAH hotel angker di Semarang berinisial 'S' menjadi inspirasi film terbaru garapan rumah produksi Hitmaker Studio. Bertajuk Panggonan Wingit, film horor ini diproduseri oleh Rocky Soraya dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto.

Panggonan Wingit, seperti tertulis dalam siaran pers diterima merahputih.com belum lama ini dari Hitmaker Studios, diklaim menjadi film Indonesia tersadis di 2023. Adegan-adegan menyeramkan juga akan menghantui penonton di sepanjang film.

Baca Juga:

Neve Campbell dan Patrick Dempsey Masuk Daftar Pemain 'Scream 7'

Panggonan Wingit diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti 'tempat angker' atau 'keramat'. Film ini mengambil latar tempat di Semarang dan banyak adegan dilakukan di kamar hotel nan angker tanpa nomor.

Siapapun yang membuka pintu kamar tak bernomor yang berada di lantai tiga hotel tersebut lalu bertemu sosok perempuan berkulit putih dan berambut putih, hidupnya tidak akan selamat.

Luna Maya terlibat sebagai Rainan di Panggonan Wingit. (Foto: merahputih.com/Albi)

"Raina mendengar suara tangisan dari sebuah kamar tak bernomor yang berada lantai tiga di hotel yang ia kelola bersama adiknya. Kamar itu merupakan sebuah tempat yang sudah lama dihuni oleh sosok wanita berkulit putih dan berambut putih," tulis akun Instagram resmi Hitmaker Studios @hitmakestudios.

Kisah film ini berawal dari Raina (Luna Maya) yang mendapat warisan sebuah hotel tua dari sang ayah. Warisan tak terduga itu ternyata menyimpan rahasia dan misteri gelap. Awalnya berjalan biasa saja, sampai akhirnya sang pewaris hotel perlahan menemukan banyak keganjilan. Salah satunya adalah adanya tempat angker di hotel yang dipercaya dihuni oleh sosok perempuan berambut dan berwajah putih.

Baca Juga:

Jenna Ortega Keluar dari 'Scream 7'

"Teror dari entitas tak kasat mata pun menghantui hari-hari Raina. Putri pewaris hotel pun terlibat peristiwa-peristiwa gaib mengerikan yang penuh darah," demikian keterangan resmi dari Hitmaker Studios.

Christian Sugiono beradu akting dengan Luna Maya di 'Panggonan Wingit'. (Foto: merahputih.com/Albi)

Nyawa Raina pun terancam setelah ia membuka pintu dan memasuki sebuah kamar tak
bernomor dari hotel yang dikelola bersama adiknya, Fey (Bianca Hello). Sosok perempuan berambut dan berkulit putih itu pun menampakkan kehadirannya.

Raina bersama mantan kekasihnya, Ardo (Christian Sugiono) yang seorang jurnalis pun mencari cara agar bisa selamat. Akankah mereka bisa lolos dari kematian?

Panggonan Wingit bakal tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 30 November 2023.

"Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, yang sebelumnya sukses menggarap
film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon pada 2023 lalu," tutup penjelasan Hitmaker Studios. (ikh)

Baca Juga:

Melissa Barrera Keluar dari 'Scream 7' karena Bela Palestina

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan