Panggil 317 Camat dan Lurah, Begini Arahan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memanggil sebanyak 317 Camat dan Lurah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Selasa (5/3) siang.

Kedatangan ratusan pejabat itu guna mengikuti arahan Gubernur tentang penyamaan visi misi Pemprov DKI disisa massa bakti Anies memimpin Jakarta.

"Hari ini kita memulai proses penyamaan, penyelarasan misi visi dengan seluruh jajaran camat dan lurah. Ada 44 camat 267 lurah yang mengikuti proses visioning ini," ujar Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Anies menuturkan, di dalam kegiatan Visioning itu ada pelatihan bagi para Lurah dan Camat. Terdapat enam komponen materi pelatihan atau pembelajaran, yakni komunikasi efektif dan kolaborasi; change management; creative problem solving dan decision making; leardership; negosiasi dan mediasi; serta penguatan integritas pelayanan.

"Enam komponen ini yang akan ditumbuhkan melalui pelatihan ini. Mereka datang bukan semata-mata mendengarkan dan menyerap. Mereka berbagi, karena mereka para pemimpin-pemimpin (yang) punya pengalaman. Pertemuan belajar bersama, berbagi pengalaman dan pengetahuan. Sehingga, enam aspek ini akan bisa tumbuh secara sistematik dan sistemik," tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap dengan ada Visioning Anies Lurah dan Camat dapat menguatkan pemahaman tentang fungsi serta tugasnya masing-masing agar tidak ada hambatan dalam melaksanalan tugas.

"Supaya bekerja dengan arah yang sama, dengan pendekatan yang selaras, sehingga sebagai institusi pemprov DKI seragam, tidak ada yang berjalan sendiri, jalannya satu visi dengan gubernur," ungkapnya (Asp)

Baca Juga: Anies Dinilai Masih Belajar untuk Penanganan Banjir Jakarta

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH