Pangeran William Baru Saja Menyelesaikan Pelajarannya Menjadi Mata-Mata Pangeran William baru saja menyelesaikanya tiga minggunya belajar tentang sistem keamanan Inggris (foto: Instagram @kensingtonroyal)

KELUARGA kerajaan Inggris rupanya sedang sangat sibuk dengan kedatangan bayi kerajaan baru. Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang sangat sibuk untuk melakukan pemindahan rumah, mengurus Instagram resmi mereka, dan pastinya menanti kelahiran anak pertama mereka bulan ini.

Namun selain semua hal tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle, ada satu cerita unik dari anggota Kerajaan Inggris lo. Siapa lagi kalau bukan dari sang penerus takhta yaitu Pangeran William. Kabarnya, kakak Pangeran Harry ini baru saja melaksanakan pelajaran untuk menjadi mata-mata. Mata-mata?

1. Pangeran William belajar tentang sistem keamanan Inggris

Pangeran William Baru Saja Menyelesaikan Pelajarannya Menjadi Mata-Mata
MI6, salah satu agen intelijen yang didatangi Pangeran William (foto: nineelmslondon.com)

Pangeran William yang berada di urutan kedua takhta kerajaan Inggris baru saja meluangkan tiga minggu waktunya untuk belajar mengenai sistem keamanan Inggris dan agen intelijen. Seminggu pertama ia mendatangi MI6 atau Secret Intelligence Service, tempat kerjanya James Bond itu lo. Disana Duke of Cambridge ini belajar untuk membantu masyarakat Inggris mengidentifikasi dan menavigasi risiko kepada keamanan, militer, dan ekonomi nasional.

Kemudian di minggu kedua, Pangeran William menghabiskan waktunya di Secret Service atau MI5. Di MI5, ia melihat pekerjaan para agen untuk menjaga keamanan nasional, terutama dari serangan teroris. Terakhir, suami Kate Middleton ini melanjutkan pelajarannya ke Government Communications Headquarters di Cheltehnam.

Government Communications ini memperkenalkan Pangeran William terhadap teknologi keren dan teknologi pintar yang mampu mengidentifikasi dan menganalisis ancaman. Sudah seperti mata-mata, bukan?

2. Alasannya?

Pangeran William Baru Saja Menyelesaikan Pelajarannya Menjadi Mata-Mata
Alasan pelatihan ini adalah karena ancaman teroris ke Inggris semakin banyak dan parah (foto: Instagram @kensingtonroyal)

Kemudian sebenarnya apa sih alasan Pangeran William capek-capek belajar tiga minggu tentang sistem keamanan negara ini? Menurutnya, ancaman dari teroris internasional terhadap Inggris semakin parah setiap tahunnya.

Apalagi selama lima tahun ini, ancaman teroris semakin banyak dan parah. Hal ini membuat Duke of Cambridge ingin melihat secara langsung pekerjaan luar biasa dari orang-orang yang sudah berusaha untuk menjaga keamanan warga Inggris.

Baca juga:

Pangeran William Kunjungi Sejumlah Tempat Suci di Palestina dan Israel

Begini "Curhatan" Pangeran William Jelang 20 Tahun Kematian Putri Diana

Mungkin kedatangan Pangeran William ini juga jadi bentuk apresiasi dari kerajaan Inggris buat mereka yang sudah bekerja dengan susah payah untuk memastikan Inggris dalam status aman. Salut deh!

3. Ini kata Pangeran William

Pangeran William Baru Saja Menyelesaikan Pelajarannya Menjadi Mata-Mata
Pangeran William merasa berterimakasih untuk para staff yang sudah menjaga keamanan rakyat Inggris (foto: sputniknews.com)

Setelah menyelasikan misinya tersebut, Pangeran William mengatakan bahwa dia sangat mengapresia para staff yang sudah bekerja di agen intilijen tersebut.

Menurutnya, agensi tersebut penuh dengan orang-orang yang bekerja diam-diam dan berusaha melakukan yang terbaik buat negaranya.

Pangeran William menambahkan bahwa pengalamannya selama tiga minggu ini sangat mengesankan dan dia serta seluruh masyarakat Inggris berterimakasih untuk pekerjaan yang agen intelijen lakukan. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH