Pangeran Philip Pensiun dari Tugas Kerajaan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 05 Mei 2017
Pangeran Philip Pensiun dari Tugas Kerajaan
Ratu Elizabeth bersama Pangeran Philip, dalam Pembukaan Parlemen Negara di pusat London, 9 mei 2012. (ANTARA FOTO/REUTERS/Oli Scarff/POOL/File Photo)

Pangeran Philip (95), suami Ratu Inggris Elizabeth, akan pensiun dari melakukan tugas kerajaan akhir tahun ini. Demikian pengumuman Istana Buckingham, Kamis (4/5).

Pangeran yang juga dikenal sebagai Duke of Edinburgh telah mendampingi istrinya selama 65 tahun bertakhta. Ia telah memutuskan berhenti melakukan tugas publik sejak musim gugur.

"Pangeran Philip akan menghadiri acara yang telah dijadwalkan sebelumnya hingga Agustus, baik secara individu atau menyertai Ratu," kata Istana.

"Setelah itu, Duke tidak akan menerima undangan baru untuk kunjungan dan acara, meskipun ia masih dapat memilih untuk menghadiri acara publik tertentu."

Pengumuman tersebut dibuat menyusul pertemuan staf senior kerajaan di Istana Buckingham, berita yang memicu spekulasi tentang kesehatan Ratu Elizabeth.

Namun, sumber yang terpercaya mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan kesehatan Ratu atau Pangeran Philip.

Sumber: ANTARA

#Inggris #Ratu Inggris
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan