Pangeran Harry dan Meghan 'Pamit' dari Keluarga Kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Instagram/@kensingtonroyal)

ADA kabar mengejutkan dari Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Dilansir dari Antaranews.com, Kamis (9/1) mereka menyatakan mundur dari anggota senior kerajaan Inggris dan memilih menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara.

Beberapa tahun belakang hubungan Harry dengan media dan kakaknya William merenggang. Harry menjelaskan hengkangnya ia dari keluarga kerajaan dirahapkan tetap membuatnya mandiri secara finansial dan membuat yayasan baru sambil melanjutkan tugas kerajaan.

Baca juga:

Justin Bieber Sakit Lyme, Penyakit Apa Sih Itu?

Pangeran Harry dan Meghan Markel (foto: Instagram @hrhsussex)
Pangeran Harry dan Meghan Markel (foto: Instagram @hrhsussex)

"Setelah beberapa bulan refleksi dan berdiskusi secara internal, kami memilih untuk membuat transisi tahun ini memulai peran progresif baru dalam institusi ini," kata Harry.

Harry ingin menyeimbangkan waktu antara di Inggris dan Amerika Utara. Nantinya Harry dan Meghan akan memberikan informasi lebih rinci mengenai 'langkah baru' mereka usai berdiskusi dengan ratu, Pangeran Charles dan William.

Tapi, pengumuman ini nampaknya membuat keluarga kerajaan terkejut, termasuk sang ratu dan anggota senior kerajaan. "Anggota kerajaan lain tidak dilibatkan dalam diskusi mengenai hal ini," kata sumber yang dikutip Reuters.

Baca juga:

Oscar 2020 akan Kembali Digelar Tanpa Pembawa Acara

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Instagram/@kensingtonroyal)

Sementara itu Buckingham Palace mengatakan kalau diskusi dengan Harry dan Meghan baru saja dimulai. Keluarga kerajaan ingin memahami keinginan Harry dan istrinya itu karena mengambil langkah yang berbeda. "ini adalah isu yang rumit dan butuh waktu untuk menyelesaikannya," kata Buckingham Palace.

Hubungan Harry dan Meghan dengan media kurang harmonis karena mereka menghadapi pemberitaan yang sangat intensif. Banyak berita negatif yang diterima mulai dari kritik tentang penggunaan jet pribadi saat mempromosikan ramah lingkungan hingga 3,08 juta dolar dana dari pajak untuk renovasi rumah. Harry juga mengakui kalau ada perbedaan pendapat antara dirinya dengan William, urutan kedua pewaris tahta.

Hingga saat ini Harry dan Meghan tak mengungkapkan rencana mereka di Amerika Utara. Namun tahun lalu terdapat kabar kalau Harry akan menjadi produser eksekutif dokumenter kesehatan mental dengan Oprah Winfrey yang diperuntukan bagi layanan streaming Apple.

Baca juga:

Big Hit Entertainment Geser YG Entertainment dari Tiga Besar


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH